Dark/Light Mode

Bantu Mitra Kuliner, GrabFood Hadirkan Program Duta PERWIRA

Kamis, 27 Mei 2021 15:34 WIB
Ilustrasi GrabFood. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi GrabFood. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - GrabFood menyediakan platform GrabMerchant, dalam membantu para mitra merchant industri kuliner, agar melayani lebih banyak konsumen di tengah masa pandemi Covid-19.

GrabMerchant yang digunakan para mitra merchant diciptakan untuk memenuhi kebutuhan pelaku usaha dari berbagai ukuran dan latar belakang.

Platform ini membantu Mitra Merchant beriklan secara mudah dan terjangkau, menganalisa dan membuat keputusan berdasarkan data, serta belajar berbagai keahlian baru secara mandiri melalui GrabAcademy.

Head of Marketing, GrabFood, Grab Indonesia, Hadi Surya Koe mengatakan, dukungan kepada mitra merchant diberikan untuk meringankan beban yang ditanggung oleh para pelaku industri kuliner, dan menyediakan platform yang membantu mereka untuk melayani lebih banyak konsumen.

Baca juga : Senator: Ayo, Gencarkan Program Petani Milenial

"GrabFood membantu para mitra merchant agar bertumbuh menjadi pelaku usaha kuliner yang sukses melalui beragam kegiatan pelatihan keterampilan dan literasi digital," imbuhnya di Jakarta, Kamis (27/5).

Platform Tim operasional dan lapangan GrabFood, lanjut Hadi, juga bekerja keras untuk menyiapkan program dan kampanye yang berdampak, sehingga dapat berkontribusi untuk kesuksesan mitra merchant.

"GrabFood akan menguji coba dua program yang ditujukan pada mitra merchant di Juni, yaitu program Duta PERWIRA GrabFood dan Program Apresiasi Mitra," terangnya.

Inisiatif ini berfokus untuk meningkatkan kapabilitas mitra merchant, sehingga mereka saling berbagi keahlian mereka dalam komunitas sekaligus memberikan insentif bagi para mitra merchant yang setia menggunakan platform GrabFood.

Baca juga : Manjain Mitra, BGR Logistics Bikin Program Bedah Warung

Duta PERWIRA (Perkumpulan Wirausaha) GrabFood menunjuk sejumlah pemimpin mitra merchant untuk saling berbagi, belajar, dan menginspirasi satu sama lain. Program ini telah dimulai di empat kota, yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Medan.

Duta PERWIRA GrabFood dipilih berdasarkan kinerja bisnis, performa bisnis, visibilitas online, serta kemampuan komunikasi mereka.

Program Duta PERWIRA GrabFood membangun komunitas mitra merchant yang kuat dan membangun rasa kekeluargaan, antara para mitra merchant yang telah bersama-sama melalui tantangan di tengah pandemi.

Program ini akan diluncurkan secara bertahap di beberapa kota dan seluruh mitra merchant dapat mendaftar untuk memperoleh manfaat dari program ini. Syarat dan ketentuan program ini berbeda dari satu kota ke kota lain.

Baca juga : Bank BPD Berikan Hadiah Panen Rejeki Periode Dua 2021

Pihaknya mengajak para mitra merchant, untuk terus mengikuti informasi terbaru mengenai program ini di GrabMerchant Resource Center.

"Lebih jauh lagi, tim kami terus mengembangkan teknologi yang meningkatkan efisiensi layanan bag mitra merchant dan mitra pengantaran GrabFood. Bersama-sama, kami yakin dapat melayani konsumen dengan lebih baik lagi," pungkasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.