Dark/Light Mode

Lulus Tes OJK, Haru Sah Jadi Dirut BTN, Nixon Wadirut

Kamis, 3 Juni 2021 18:07 WIB
Dirut BTN Haru Koesmahargyo. (Foto: ist)
Dirut BTN Haru Koesmahargyo. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Haru Koesmahargyo dan Nixon LP Napitupulu resmi menjadi Direktur Utama (Dirut) dan Wakil Direktur Utama (Wadirut) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk alias BTN. Keduanya lulus dalam uji kemampuan dan kepatutan atau fit and proper test dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Haru, dinyatakan lulus melalui Salinan Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor 47/KDK.03/2021 tanggal 19 Mei 2021 tentang Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan Haru Koesmahargyo, selaku Direktur Utama BTN.  

Baca juga : Runway Terendam Banjir, Bandara Ahmad Yani Ditutup Sampai Minggu Pagi

Nixon juga dinyatakan lulus melalui Salinan Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor 48/KDK.03/2021 tanggal 19 Mei 2021 tentang Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatutan Sdr Nixon LP Napitupulu Selaku Wakil Direktur Utama BTN. 

Corporate Secretary BTN, Ari Kurniaman membenarkan, ketika dikonfirmasi mengenai hal tersebut. Ia menegaskan, OJK telah menyetujui hasil fit and proper test Haru Koesmahargyo dan Nixon LP Napitupulu sebagai pengurus BTN terhitung sejak tanggal 19 Mei 2021.

Baca juga : Raffi Di-bully, Ahok Juga

“Benar beliau berdua sudah lulus fit and proper test. Bapak Haru Koesmahargyo sebagai Direktur Utama dan Bapak Nixon LP Napitupulu sebagai Wakil Direktur Utama,” tegas Ari di Jakarta, Kamis (3/6).

Ari mengungkapkan, dengan hasil ini BTN optimistis dalam melangkah dan mencapai kinerja tahun 2021. “Kami yakin dengan tim direksi saat ini bisa mewujudkan BTN menjadi The Best Mortgage Bank in South East Asia di 2025,” ucap Ari. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.