Dark/Light Mode

Pesta Di Acara Ultah

Raffi Di-bully, Ahok Juga

Jumat, 15 Januari 2021 07:50 WIB
Foto Raffi Ahmad dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam sebuah acara tanpa menggunakan masker yang viral. (Foto: Istimewa)
Foto Raffi Ahmad dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam sebuah acara tanpa menggunakan masker yang viral. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Diikutkannya artis Raffi Ahmad saat vaksinasi Covid-19 bersama Presiden Jokowi, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/1), dengan harapan bisa jadi contoh bagi masyarakat. Sayangnya, usai disuntik, Raffi malah berulah. Dia menghadiri pesta ulang tahun tanpa memerhatikan protokol kesehatan. Di pesta itu, hadir juga Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Dianggap mbalelo terkait protokol kesehatan, Raffi langsung di-bully. Ahok juga.

Keteledoran Raffi ini diketahui publik bermula dari unggahan Anya Geraldine di Instagram Story-nya, Rabu malam. Di unggahan itu, terlihat Raffi, Nagita Slavina, Gading Marten, Anya, dan Ricardo Gelael, melakukan swafoto dengan posisi dempet-dempetan. Mereka juga tidak mengenakan masker.

Unggahan itu memang sudah dihapus Anya. Namun, foto mereka sudah menyebar ke mana-mana. Kemudian, muncul foto lain yang memperlihatkan Ahok sedang bernyanyi bersama Once di atas panggung, di acara yang sama. Mereka juga tidak memakai masker.

Usut punya usut, mereka rupanya menghadiri pesta ulang tahun di rumah pembalap muda Formula 2, Sean Gelael, di Kelurahan Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu malam (13/1). Larut dalam pesta, membuat mereka abai prokes.

Berita Terkait : Kongkow Usai Divaksin Covid, Raffi Ahmad Bakal Dipanggil Polisi

Melihat hal ini, banyak warganet geram. Termasuk artis Sherina Munaf.

“Hallo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame-rame dong. Anda dipilih jatah awal-awal vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik. Please you can do better than this. Your followers are counting you,” sentil mantan penyanyi cilik ini di akun @sherinnasinna.

Cendikiawan muda Nahdlatul Ulama, Akhmad Sahal ikut memarahi Raffi. Juga ke Ahok. “Setuju.... Kita berhak marah. Dan marahnya nggak hanya ke Raffi Ahmad yang mbelgedhes. Tapi juga ke hostnya, ke Ahok, dan para artis yang hadir,” tulisnya di akun @sahaL_AS

“Raffi Ahmad, Ahok, dan semua yang hadir mempertontonkan keriuhan tanpa protokol kesehatan. Kami marah dengan kelakuanmu. Norak!” omel influencer pendukung pemerintah, Eko Kuntadhi, di akun @eko_kuntadhi.

Berita Terkait : Siaran Langsung, Ini Link YouTube Jokowi Disuntik Vaksin Covid

Kejadian ini jelas mengusik Istana. Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono menegaskan, pihaknya langsung mengingatkan Raffi.

“Sudah diingatkan kembali oleh tim komunikasi Covid-19 untuk tetap pakai masker, cuci tangan, jaga jarak,” kata Heru.

Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito kecewa dengan kelakuan Raffi. Padahal, alasan dia dipilih karena diharapkan bisa jadi panutan anak-anak muda dan penggemarnya agar mau divaksin.

Tidak ingin makin ramai, Raffi pun meminta maaf. “Terkait kejadian tadi malam, saya mau minta maaf sebesar-besarnya, kepada Presiden Jokowi dan seluruh staf yang ada di Sekretariat Presiden. Dan minta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa semalam,” katanya, melalui video yang diunggah di akun @raffinagita1717.

Berita Terkait : Kalau Dibiarkan, Rumah Sakit Kolaps Dan Kematian Melonjak

Kepolisian juga sudah bergerak. Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Sujarwo mengatakan, pihaknya akan memanggil Raffi. “Kami intinya mau mengklarifikasi, bukan diperiksa,” ujar Sujarwo, kemarin. [MEN]