Dark/Light Mode

Spurs Keok, Guru Kalah Dihajar Bekas Murid

Senin, 23 Desember 2019 05:35 WIB
Para pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Spurs, Senin (23/12) dini hari tadi. (Foto : twitter@ChelseaFC)
Para pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Spurs, Senin (23/12) dini hari tadi. (Foto : twitter@ChelseaFC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jose Mourinho tak berkutik menghadapi mantan muridnya Frank Lampard. Tim asuhan Mou, Tottenham Hotspur dihajar 2-0 oleh pasukan Chelsea yang diasuh Frank Lampard dalam laga pekan ke-18 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Senin (23/12) dini hari tadi WIB.

Hasil kontra Chelsea jadi kekalahan kedua yang diderita Tottenham sejak ditangani Mourinho di Liga Inggris, dan dua-duanya selalu terjadi di tangan mantan tim yang pernah dilatih juru taktik asal Portugal itu.

Sebelumnya, Tottenham juga kalah dari Manchester United saat bertandang ke Old Trafford awal bulan ini. Kemenangan Chelsea berkat dua gol yang dicetak oleh Willian pada babak pertama, termasuk eksekusi penalti jelang turun minum.

Baca juga : Soal Dewas KPK, Agus Rahardjo Sebut Nama Artidjo

Kekalahan Spurs makin berat menyusul kartu merah yang diterima oleh Son Heung-min pada menit ke-62. Pemain asal Korsel itu diusir wasit usai terlibat insiden dengan pemain Chelsea, Reudiger.

Hasil tersebut memantapkan posisi Chelsea di peringkat keempat dengan raihan 32 poin, sedangkan Tottenham (26) tertahan di urutan ketujuh sejak dilompati Sheffield United (28) dan Wolverhampton (27) sehari sebelumnya.

Namun, kemenangan Chelsea sempat dirusak menyusul terjadinya aksi pelecehan rasial suporter tuan rumah terhadap bek Antonio Ruediger.

Baca juga : Lapor Jokowi, Ini Yang Dipamerkan KPU

Usia Son Heung-min diusir wasit, Reudiger mendapat pelecehan rasial berupa ejekan meniru gestur kera dari suporter di area tribun tuan rumah.

Nasib Spurs sama demgan MU yang main lebih dulu bertandang ke markas Watford di Vicarage Road pada Minggu malam WIB dan menelan kekalahan 0-2 dari tim juru kunci itu. 

Hasil itu menyudahi catatan tak terkalahkan MU dalam enam pertandingan sebelumnya dan tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu tertahan di urutan kedelapan dengan koleksi 25 poin, setelah sehari sebelumnya dilompati Sheffield United (28) dan Wolverhampton (27). [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.