Dark/Light Mode

Aplikasi Mashara Mudahkan Muslim Diskusi Agama

Kamis, 25 April 2019 20:18 WIB
CEO Mashara Rony Fhebrian
CEO Mashara Rony Fhebrian

 Sebelumnya 
Bagi yang menginginkan aplikasi ini cukup mendownload secara gratis. Aplikasi ini dibuat sangat simpel. Begitu dibuka melalui smartphone android terdapat dua pilihan fitur di bagian paling bawah yaitu salat dan beranda. Untuk fitur salat sudah otomatis terbuka karena sudah menjadi layar utama. Setiap pengguna dapat melihat jadwal salat terdekat, disertai dengan keadaan cuaca terkini yang akan tampil secara realtime dari smartphone. Setiap pemberitahuhan sholat yang masuk ke aplikasi juga akan mendapat pesan-pesan kebaikan yang memotivasi.

Baca juga : Darmin Melawan Diskriminasi Sawit

Lantunan suara azan dikumandangkan secara ekslusif oleh Muzammil Hasballah. Jika ingin bertanya tentang Islam pengguna bisa langsung masuk ke fitur beranda. Fitur tanya-jawab Islam di beranda sangat cocok bagi milenial. Layanan ini diklaim menjadi platform pertama di Indonesia. Mashara merupakan aplikasi yang dibangun sebagai satu-satunya aplikasi pengingat jadwal salat tanpa iklan yang dikhususkan untuk mendukung salat 5 waktu.

Baca juga : Ormas Mathlaul Anwar Siap Menangkan Maruf Amin

“Sekarang Mashara mendukung android Pie dan telah memperbaiki beberapa bug. Jika pengguna Mashara memiliki feedback lainnya, jangan sungkan untuk menghubungi di halo@mashara. id,” jelasnya. Tampilan Mashara tidak begitu kontras sehingga nyaman dilihat. Penampakan aplikasi ini didominasi warna hijau yang redup. Mashara hanya memiliki ukuran 11,82 Mega Byte (MB). Untuk keperluan agama ukuran tersebut sama sekali tidak besar dibandingkan aplikasi game atau duniawi lainnya. Dengan fitur baru yang menonjolkan diskursus muslim dan tanpa iklan membuat Mashara menjadi aplikasi layanan tanya-jawab Islam pertama di Indonesia. (JAR)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.