Dark/Light Mode

Incar Pasar Indonesia

Bursa Zipmex Garap Potensi Kripto

Jumat, 11 Juni 2021 21:32 WIB
Co-Founder Zipmex Indonesia, Raymond Sutanto (kiri) dan Co-Founder dan CEO Zipmex Marcus Lim (kanan) di Jakarta, Jumat (11/6).
Co-Founder Zipmex Indonesia, Raymond Sutanto (kiri) dan Co-Founder dan CEO Zipmex Marcus Lim (kanan) di Jakarta, Jumat (11/6).

RM.id  Rakyat Merdeka - Platform investasi digital, Zipmex, menawarkan akses pada masyarakat untuk mendapatkan aset digital dalam berinvestasi.

Seperti investasi aset kripto, khususnya Bitcoin yang digadang-gadang membawa ruang perdagangan investasi baru yang lebih transparan bagi nasabah maupun pelaku industri.

Sayangnya, masih banyak yang merasa asing dengan sistem investasi atau trading aset digital ini.

Co-Founder dan Chief Executive Officer (CEO) Zipmex Marcus Lim mengatakan, di tengah meningkatnya pengetahuan masyarakat mengenai aset digital, platform jual beli aset kripto juga turut bertumbuh.

Baca Juga : Saran Narasi Institute Ke Sri Mulyani: Reformasi Pajak Komprehensif

Untuk itu, pihaknya berusaha menjembatani aset digital dengan dunia offline melalui platformnya.

"Zipmex menyediakan aset kripto dengan harga kompetitif dan likuiditas tinggi," ujarnya, melalui siaran pers, Jumat (11/6).

Bahkan, pihaknya juga menerapkan protokol keamanan yang kuat, demi menjaga efisiensi pertukaran aset digital. Soal protokol keamanan, kata dia, Zipmex bermitra dengan BitGo untuk memberikan dompet digital dengan asuransi hingga 100 juta dolar Amerika Serikat (AS) bagi seluruh pengguna.

Ia pun memastikan, Zipmex telah teregulasi sesuai dengan aturan dan regulasi pemerintah di masing-masing negara.

Baca Juga : Dituding Lakukan Intimidasi, Dua Penyidik KPK Bakal Hadirkan Saksi dan Ahli

Sebab, selain di Indonesia, platform investasi aset digital tersebut juga beroperasi di tiga negara lainnya yaitu Singapura, Thailand, dan Australia.

"Di Indonesia, Zipmex telah teregulasi Bappebti dan Kominfo. Sehingga, pengguna tidak perlu khawatir ketika hendak berinvestasi aset kripto,” tutur Lim.

Ia meyakini, Indonesia memiliki pasar potensial yang besar, dan merupakan target pasar yang strategis. Co-Founder Zipmex Indonesia, Raymond Sutanto menerangkan, Zipmex dirancang untuk menangani volume perdagangan dalam jumlah yang besar. 

Sehingga menawarkan harga paling rendah untuk para penggunanya. Karenanya, melalui Zipmex, para trader di Indonesia bisa menikmati harga Bitcoin yang lebih murah daripada bursa lokal lain di Indonesia.

Baca Juga : Hasil Survei, Netizen Tolak Pemisahan Agama dengan Pancasila

"Kami memberikan bunga atas aset digital hingga 14 persen per annum yang dibayarkan setiap harinya melalui fitur ZipUp dan ZipLock,” kata Raymond.

Ia menambahkan, bunga tersebut didapatkan atas aset digital seperti Bitcoin (BTH), Ethereum (ETH), Tether (USDT), dan masih banyak lagi, tanpa jumlah setor deposit minimum atau maksimum. Adapun, ZipUp adalah fitur tabungan aset digital fleksibel berbunga yang bisa ditarik kapan saja. Sementara ZipLock adalah fitur deposito berjangka berbunga untuk menyimpan aset Kripto resmi Zipmex, Zipmex Token (ZMT), selama 45 hari.

Ia berharap, di tengah menurunnya suku Bunga deposito perbankan dan tabungan dalam valuta asing, fitur ZipUp dan ZipLock Menjadi alternatif investasi bagi masyarakat.

"Kami memberikan nilai tambah berupa bunga atas aset digital melalui fitur-fitur uniknya," tutupnya. [IMA]