Dark/Light Mode

Indonesia Power Dorong Potensi FABA Untuk Membangun Indonesia

Kamis, 17 Juni 2021 15:58 WIB
Indonesia Power Dorong Potensi FABA Untuk Membangun Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Indonesia Power (IP) bersama PT Energi Prima Nusantara meresmikan Indonesia Power FABA Information Centre.

Hal itu dilakukan sebagai sebagai wujud dari komitmen PT Indonesia Power dalam pemanfaatan FABA secara besar-besaran, masif, serta untuk mendorong penghasil FABA lainnya untuk ikut memproduksi turunan FABA sebagai upaya _reduce_, _reused_ dan _recycle_ FABA.

Seperti diketahui, _Fly ash and bottom ash_ atau lebih sering disapa FABA ini bukanlah limbah beracun yang harus dibuang percuma, namun sebagai limbah Non Bahan Berbahaya dan Beracun atau lebih sering kita sebut limbah Non B3 yang dapat dimanfaatkan.

Baca juga : BI Larang Penggunaan Uang Kripto Di Indonesia

Dewan Pertimbangan Presiden Muhamad Mardiono dan Direktur Manajemen Sumber Daya manusia PT PLN (Persero) Syofvi Felienty Roekman yang hadir dalam acara Peresmian Indonesia Power FABA Information Centre, mendukung dan mengapresiasi langkah nyata Indonesia Power untuk terus berbagi informasi dan terus kembangkan potensi FABA untuk menjadi sesuatu yang bernilai ekonomi.

“Kinerja Indonesia Power patut kita apresiasi, selain saya mendengar dari Menteri BUMN Bapak Erick Thohir bahwa Indonesia Power ini mencetak laba besar, IP juga mencerminkan Badan Usaha Milik Negara yang saat ini menjadi pendamping, pelopor dan pemacu untuk perekonomian Indonesia, seperti pengelolaan FABA ini,” ujar Mardiono dalam keterangannya, Kamis (17/6).

Mardiono juga menyampaikan bahwa yang dilakukan oleh Indonesia Power saat ini sangat baik dan perlu dikembangkan lagi untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca juga : Menkop UKM Dorong Pelaku UMKM Bangun Brand Bersama

“Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sangat konsen dan selalu mendengar masukan atau gagasan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, dan semoga apa yang dilakukan oleh PLN dalam hal ini Indonesia power dapat melahirkan, membina dan mencetak para wirausahawan baru,” tambah Mardiono.

Dilanjutkannya, inisiatif IP untuk menjaga lingkungan hidup dan lingkungan kerja yang bersih dalam hal ini pengelolaan FABA ini patut diapresiasi.

"Kami dukung sepenuhnya semoga kedepannya IP dapat menjadi daya dukung yang tinggi kepada pemerintah sehingga pemerintah dapat mensejahterakan masyarakat,” pungkas Mardiono.

Baca juga : Silaturahmi Dengan Pengusaha Restoran Indonesia

Sementara, Syofvi juga bangga terhadap IP yang merupakan salah satu anak perusahaan PLN yang gerak cepat atas peluang yang ada.

“Kami menghargai dan bangga bahwa PT Indonesia Power telah menjadi pionir dalam pengelolaan FABA pada PLN Grup, dan saat ini berhasil membangun FABA Information Centre sebagai Pusat Informasi Pengembangan dan Penerapan Pemanfaatan FABA,” tutur Syofvi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.