Dark/Light Mode

Dipicu Covid-19, Indosat Garap Sektor Kesehatan

Sabtu, 19 Juni 2021 14:44 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

 Sebelumnya 
Selain itu, Bayu juga mengungkapkan, Indosat Ooredoo juga melihat peluang lain dengan digalakkannya program vaksinasi saat ini. Yakni, diperlukan sistem cold chain yang dapat memastikan kualitas produk terjaga selama proses pengiriman dan penyimpanan.

Baca juga : Darurat Covid, Darurat Nakes

"Kebutuhan distribusi logistik terutama komoditas yang sensitif terhadap lingkungan dari produsen sampai ke konsumen di masa pandemi juga menjadi penentu keberhasilan perusahaan dalam manjalankan bisnisnya, sehingga diperlukan pemantauan terhadap kondisi asetnya secara real time," jelas Bayu.

Baca juga : DPR Dihantam Covid-19, Imin Minta Sekjen Tetapkan WFH 75 Persen

Karena itu, Indosat Ooredo juga menghadirkan Smart Asset, sebuah solusi Internet of Things (IoT) untuk manajemen dan monitoring aset dalam meningkatkan produktivitas yang didukung penyediaan laporan analisis untuk membantu keberlangsungan perusahaan.

Baca juga : Positif Covid-19, Kantor Kelurahan Mangga Dua Ditutup

Smart Asset memastikan proses cold chain dari perusahaan dapat dimonitor dengan baik. Sistem ini diharapkan dapat mendukung pelaku industri dalam memenuhi kebutuhan pasar dengan mengurangi kesalahan akibat human error, serta efisiensi sumber daya manusia dan waktu. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.