Dark/Light Mode

SehatQ Vaksinasi Pelayan Publik Dan Pekerja Ritel Di BSD

Selasa, 22 Juni 2021 19:55 WIB
Ilustrasi kegiatan vaksinasi. (Foto: ist)
Ilustrasi kegiatan vaksinasi. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Startup di bidang health tech SehatQ kembali menggelar vaksinasi Covid-19. Kali ini vaksinasi dilakukan untuk pelayan publik dan pekerja ritel di pusat perbelanjaan QBig BSD City.

“Percepatan vaksinasi Covid-19 tentu sangat krusial, terutama di tengah lonjakan kasus setelah libur panjang. Melalui program vaksinasi ini, SehatQ berharap layanan publik serta ritel bisa berangsur pulih dan perekonomian masyarakat pun bangkit,” kata Founder SehatQ, Linda Wijaya, Selasa (22/6).

Baca juga : Vaksinasi Jangan Ribet

Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia Bidang Hubungan Internasional, Shinta W. Kamdani menilai, program vaksinasi Covid-19 dengan target pelayan publik dan pekerja retail ini penting untuk dilakukan secara berkesinambungan di berbagai wilayah Tanah Air. Sebab, pandemi yang berlangsung sejak 2020 tidak hanya berdampak pada pelaku usaha di kota besar, tapi juga hingga ke pelosok Indonesia. 

Melalui program vaksinasi Covid-19 bersama SehatQ ini, kata dia, Kadin ingin membantu pemerintah menggenjot capaian jumlah penduduk, termasuk dari pelayan publik dan pekerja ritel yang tervaksinasi. “Dengan demikian, Indonesia pun dapat semakin dekat pada herd immunity atau kekebalan kelompok,” katanya.

Baca juga : Dukcapil Raih 10 Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik 2021

Shinta mengakui, pelaku usaha telah menanti-nantikan vaksin Covid-19 ini untuk mempercepat pemulihan operasional aktivitas bisnis. Sebab dengan vaksinasi, pelaku bisnis bisa merasa lebih aman dalam melakukan aktivitas. Dia yakin, program vaksinasi bagi pelayan publik serta pekerja ritel dapat memberikan efek positif terhadap pertumbuhan perekonomian Indonesia.

Sementara itu, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) juga berharap upaya percepatan vaksinasi ini bisa menjadi angin segar bagi pusat perbelanjaan yang selama ini sangat terdampak pandemi. “Semoga program serupa bisa digelar pusat perbelanjaan lainnya di Tanah Air dan sektor ritel bisa segera pulih seperti sedia kala,” ujar Ketua Umum APPBI, Alphonzus Widjaja. [DIT]

Baca juga : Jokowi Minta Vaksinasi Di Stasiun Dan Terminal Dipercepat

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.