Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kian Kuat! Arsjad Rasjid Dapat Dukungan Dari KADIN Sulbar

Rabu, 23 Juni 2021 14:54 WIB
Calon Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjid. (Foto: Ist)
Calon Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjid. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Sulbar menyatakan dukungannya kepada Arsjad Rasjid sebagai calon ketua umum (caketum) KADIN Indonesia, pada Musyawarah Nasional (Munas) KADIN Indonesia VIII, yang akan digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara, 30 Juni mendatang. 

Deklarasi dukungan KADIN Sulbar ke Wakil Ketua Umum KADIN Bidang Pengembangan Pengusaha itu, berlangsung di kediaman Ketua Umum KADIN Sulbar, Taslim Tammauni, di Mamuju, Selasa (22/6) malam.

"Pengurus KADIN Sulbar dengan sepenuh hati mendeklarasikan bapak Muhammad Arsjad Rasjid, sebagai calon ketua umum KADIN Indonesia pada Munas ke delapan," ujar salah satu pengurus Kadin Sulbar, Rian Taslim, saat membacakan deklarasi dukungan.

Deklarasi tersebut turut disaksikan Menteri Investasi dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Sekprov Sulbar Muhammad Idris, Ketua Kadin dari NTT, Jambi, Maluku, Banten, dan seluruh keluarga besar KADIN Sulbar.

Baca juga : KPK Persilakan Warga Pakai Masjid Di Lahan Nurdin Abdullah Yang Disita

Ketua KADIN Sulbar Taslim Tammauni berharap, Arsjad bisa membantu mengembangkan perekonomian di wilayahnya. Dia menilai calon ketua umum KADIN Indonesia itu punya kapasitas untuk mewujudkan harapannya tersebut.

"Kami meminta pak Arsjad Rasjid untuk memimpin pengembangan potensi Sulawesi Barat. Nanti tim ini juga akan berkoordinasi dengan Menteri Investasi/Kepala BKPM," pintanya.

Diungkapkan Taslim, tim yang dimaksudnya itu terdiri dari Kadin Sulbar, Pemerintah Provinsi Sulbar, Kadin Indonesia, dengan melibatkan dukungan BKPM.

Sementara Arsjad mengaku bersyukur mendapatkan dukungan penuh dari KADIN Sulbar. Dukungan itu semakin menguatkan dirinya pada Munas mendatang.

Baca juga : Misbakhun Minta Daerah DAK Kecil Dapat Utangan Gede Dari SMI

"Pada waktunya nanti akan kelihatan sekali bagaimana dukungan yang datang dari seluruh Kadin-kadin daerah dan juga dari asosiasi-asosiasi karena juga teman-teman asosiasi yang mewakili industri juga sangat mendukung," ujar Arsjad.

Presiden Direktur PT Indika Energy Tbk itu menuturkan, dukungan dari KADIN-KADIN daerah merupakan amanah yang tanggung jawabnya berat. Meski begitu, dia menyatakan siap mengembannya.

Pria kelahiran Jakarta 16 Maret 1970 itu sangat berharap munas dapat berjalan dengan aman dan adil.

"Harapan saya supaya Munas bisa berjalan aman dan adil. Harapan saya saya bisa memenangkan pemilihan tersebut. Dan tentunya, karena ini adalah suatu pemilihan, dan kemenangan bukan hanya untuk saya, tapi untuk kita semua, yang khususnya pengusaha-pengusaha mikro menengah dan juga yang besar," ungkap Arsjad.

Baca juga : Pasokan Terbatas, Kadin Kaji Daftar Tunggu Vaksinasi Gotong Royong

Dia juga berjanji akan memajukan Sulbar, seperti permintaan Taslim. Disampaikan Arsjad, berbagai sektor seperti perikanan, pertanian, kehutanan, serta potensi kekayaan alam lainnya di Sulbar masih terbuka lebar untuk dikembangkan.

Arsjad bilang, ke depan, KADIN Indonesia akan mengajak investor untuk masuk ke provinsi ini. "KADIN akan mendorong masuknya investasi untuk mengembangkan kekayaan potensi Sulbar," janjinya.

Sementara Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia memastikan, pemerintah pusat akan mendukung masuknya investasi di Sulbar. Apalagi saat ini, investasi justru paling banyak masuk di luar Pulau Jawa.

"Investasi yang masuk ke Sulbar nantinya juga bisa dikolaborasikan dengan KADIN setempat. Saatnya daerah berdaya dengan potensi yang dimilikinya," ujar Bahlil. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.