Dark/Light Mode

Hariyanto Arbi Beri Dukungan SSM Badminton Championship

Senin, 14 Juni 2021 17:07 WIB
Hariyanto Arbi Beri Dukungan SSM Badminton Championship

RM.id  Rakyat Merdeka - Legenda bulu tangkis dunia, Hariyanto Arbi, memberi dukungan pada Steven Setiabudi Musa Badminton Championship dengan memeriahkan gelaran kompetisi di GOR Balai Rakyat Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu sore (13/6).

"Bagus, ya, bisa diselenggarakan setiap minggu," ujar Haryanto Arbi yang juga jebolan Djarum Kudus itu.

Steven Musa Badminton Championship menjadi hajat rutin politisi PDI Perjuangan yang anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta itu.

Baca juga : Edurne Garcia, Beri Dukungan Buat David Gea

Steven menggelar kompetisi ini sejak hampir tiga bulan lalu. Pesertanya, sebagian besar adalah "Sahabat Steven Musa (SSM) adalah relawannya.

Hari, sapaan akrab Hariyanto Arbi, jauh-jauh datang dari kediamannya di kawasan Grogol, Jakarta Barat untuk memberikan simpati dan empatinya untuk peserta SSM Badminton Championship di Balai Rakyat Duren Sawit, Jakarta Timur.

Tiba di lokasi. Adik kandung Hastomo Arbi dan Eddy "Kempong" Hartono ini terus mengumbar senyum saat melayani permintaan foto partisipan SSM Badminton Championship di tribun lapangan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan ketat.

Baca juga : Winning Meals Kachimeshi Berikan Dukungan Pada Atlet Nasional

Hari, yang 21 Januari 2022 mendatang tepat berusia setengah abad, membawa sepatu berukuran 40 dan kaos untuk Steven Setiabudi Musa. Itu dari produk Flypower yang dimilikinya.

Hari, jebolan Djarum Kudus, menggeluti bisnis peralatan olahraga bulu tangkis tersebut setelah pensiun di awal 2000-an. Setelah prosesi pemberian sepatu dan kaos untuk Steven S.Musa, Hari membawa raketnya ke lapangan.

Ia bermain ganda. Pasangannya bergantian. Diawali berduet dengan Steven Musa, mereka menghadapi pasangan yang berbeda-beda. Tetapi, hanya beberapa menit saja, pasangan lawan menyerah.

Baca juga : Brantas Abipraya Serahkan Bingkisan Ramadan ke Panti Asuhan

Ini menjadi semacam "coaching clinic" yang menyenangkan untuk peserta SSM Badminton Championship. "Bagus kalau bisa rutin, nanti juga akan lebih terbiasa," ujar juara All England 1993-1994 dan puluhan gelar juara internasional lainnya.

Anggota Tim Piala Thomas Indonesia 1994, 1996, 1998 dan 2000 itu juga mengisyaratkan siap memberi dukungan pada kejuaraan yang direncanakan diselenggarakan Agustus 2021 mendatang.

Steven S.Musa mengapresiasi kedatangan Hariyanto Arbi di SSM Badminton Championship ini. "Terima kasih, Mas Hari," ujarnya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.