Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Fasilitasi Vaksinasi Warga Pulau Dewata, AXA Mandiri Dukung Bali Bangkit

Jumat, 25 Juni 2021 17:45 WIB
PJ Sekda Kota Denpasar I Made Toya didampingi RCEO XI Bank Mandiri Bali dan Nusra Hendra Wahyudi (kiri), serta Direktur AXA Mandiri Rudi Nugraha (kanan) menyerahkan sertifikat ke warga yang telah divaksinasi, di sentra vaksinasi AXA Mandiri di Denpasar, Bali. (Foto: AXA Mandiri)
PJ Sekda Kota Denpasar I Made Toya didampingi RCEO XI Bank Mandiri Bali dan Nusra Hendra Wahyudi (kiri), serta Direktur AXA Mandiri Rudi Nugraha (kanan) menyerahkan sertifikat ke warga yang telah divaksinasi, di sentra vaksinasi AXA Mandiri di Denpasar, Bali. (Foto: AXA Mandiri)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi ribuan warga berusia 18 tahun ke atas, di Inna Bali Heritage Hotel, Kota Denpasar, Bali.

Sentra Vaksinasi AXA Mandiri akan melayani vaksinasi selama dua hari. Yakni pada hari ini, Jumat (25/6) dan besok, Sabtu (26/6). Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan AXA Mandiri terhadap program pemerintah "Bali Bangkit" dari dampak pandemi Covid-19.

Presiden Direktur AXA Mandiri, Handojo Gunawan Kusuma mengungkapkan, rasa memiliki sebagai bagian dari bangsa Indonesia, mendorong AXA Mandiri membantu masyarakat, khususnya warga Bali, untuk bisa mengurangi risiko terpapar akibat Covid-19.

"Dengan program vaksinasi ini, kami harap risiko kesehatan warga Bali dapat diturunkan, sehingga Bali cepat pulih dan ekonomi, serta sektor pariwisatanya bangkit kembali," ujar Handojo dalam keterangan tertulis, Jumat (25/6).

Baca juga : Menkes Patut Didukung

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, selain didukung Kemenkes dan Pemprov Bali, AXA Mandiri juga disokong Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkot Denpasar, Bank Mandiri dan PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth), Alodokter, serta RS Surya Husadha.

Selain memvaksinasi warga Bali, serta masyarakat yang tinggal dan bekerja di pulau itu, Sentra Vaksinasi AXA Mandiri juga melayani warga negara asing dengan KITAS/KITAP di Bali.

Kegiatan Tanggung Jawab Perusahaan (CSR) AXA Mandiri ini disambut baik Dinkes Provinsi Bali. "Kami mengapresiasi peran aktif AXA Mandiri sebagai perusahaan asuransi yang menyediakan perlindungan kesehatan dan jiwa untuk membantu meningkatkan kesehatan warga dan mempercepat terbentuknya imunitas kelompok (herd immunity) di Bali melalui vaksinasi ini," ungkap Kepala Dinkes Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya.

Berdasarkan data Dinkes Provinsi Bali, sampai dengan Kamis, 24 Juni 2021, sudah 68 persen warga yang menerima vaksin Covid-19 dosis pertama.

Baca juga : Fisik Timnas Garuda Putri Mulai Digenjot

Senada, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali sekaligus Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra juga menyambut baik kegiatan ini.

Dia meyakini, vaksinasi mampu mempercepat pemulihan ekonomi Bali sebagai destinasi utama pariwisata nasional dan internasional yang sangat terdampak selama pandemi berlangsung.

"Dengan vaksinasi yang masif dan implementasi protokol kesehatan yang ketat, kami percaya zona hijau akan semakin banyak di Bali. Sehingga Bali semakin aman dan koridor pariwisata dapat segera dibuka kembali untuk menggerakan roda perekonomian," tuturnya.

Diungkapkan Dewa, tahun 2020 merupakan tahun yang berat untuk Pulau Dewata karena sektor perekonomiannya mengalami kontraksi sebesar 12 persen. Hal ini merupakan kontraksi terdalam yang pernah terjadi sepanjang sejarah perekonomian Bali, sebagai akibat dari perlambatan sektor pariwisata selama berlangsungnya pandemi.

Baca juga : Waspada, Varian Baru Gampang Nular Lewat Hembusan Napas

Terpisah, Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto menambahkan, kerja sama AXA Mandiri dan Mandiri Inhealth di program "Bali Bangkit" ini merupakan wujud nyata culture value AKHLAK di Bank Mandiri, yang menekankan pada sisi K untuk Kolaboratif.

“Membangun kerja sama bersinergi adalah hal yang penting dalam setiap aktivitas grup Bank Mandiri. Hal ini kami lakukan agar bisa memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia, dan khususnya hari ini untuk masyarakat Bali sehingga Bali dapat bangkit kembali,” ujar Aquarius.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.