Dark/Light Mode

ILUNI UI Vaksinasi Warga 18 Tahun ke Atas di DKI

Selasa, 22 Juni 2021 13:22 WIB
Vaksinasi yang digelar ILUNI UI bersama RSCM. (Foto: Dok. ILUNI UI)
Vaksinasi yang digelar ILUNI UI bersama RSCM. (Foto: Dok. ILUNI UI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) bekerja sama dengan Rumah Sakit  Cipto Mangunkusumo (RSCM) dan didukung Danone memberikan layanan vaksinasi di RSCM Kencana Jakarta, Minggu (20/6). Vaksinasi ini berhasil mengumpulkan 500 peserta berusia di atas 18 tahun, terdiri dari alumni UI, mahasiswa UI, keluarga tenaga kesehatan, dan masyarakat pemegang KTP DKI atau berdomisili maupun bekerja di DKI.

Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahadian menerangkan, vaksinasi ini merupakan kali ketiga diselenggarakan di RSCM dan merupakan bentuk partisipasi ILUNI UI dalam penanganan Covid-19. Atas upaya tersebut, ILUNI UI menjadi satu-satunya ikatan alumni perguruan tinggi yang mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Kementerian Kesehatan, Jumat (4/6). 

Baca juga : Vaksinasi Jangan Ribet

“Program ini bertujuan mendukung pemerintah dalam percepatan realisasi program vaksinasi. Kami juga mencoba mengakomodir permintaan alumni dan mahasiswa UI untuk mendapatkan vaksinasi. Kita selalu terdepan dalam mendukung kegiatan vaksinasi untuk alumni, mahasiswa, dan masyarakat,” ujar Andre, dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (22/6).

Andre menambahkan, vaksinasi ILUNI UI merupakan sinergi temu antara berbagai pemangku kepentingan. Tak hanya menggandeng RSCM dan Danone sebagai mitra, ILUNI UI juga mengajak relawan yang terdiri dari ILUNI Fakultas Ilmu Kedokteran (FIK) UI, ILUNI Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UI, Alumni Resimen Mahasiswa (Menwa) UI, dan juga mahasiswa UI Rumpun Ilmu Kesehatan. 

Baca juga : Dibeli 38 Tahun Lalu, Tiket Masih Bisa Dipake

”Semoga sinergi temu yang tercipta akan memperbesar manfaat yang diterima. Tak hanya oleh alumni dan mahasiswa UI, tapi juga masyarakat luas,” ucapnya.

Koordinator relawan ILUNI UI Peduli sekaligus penanggung jawab program vaksinasi, Endang Mariani, menuturkan, vaksinasi sudah rutin mereka lakukan. Sejak prioritas vaksinasi untuk lansia pada Maret, ILUNI UI telah memberikan layanan vaksinasi di RSCM dan RSUI. 

Baca juga : Ogah Vaksin-19, Polisi Beri Warga Cap Tengkorak

Vaksinasi pada Maret bersama RSCM berhasil mengumpulkan sekitar 500 peserta. Sedangkan program sentra vaksinasi di RSUI bekerja sama dengan XL Axiata mengumpulkan sekitar 40 ribu peserta dari Maret hingga Juni.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.