Dark/Light Mode

23 Asosiasi Dukung Arsjad Rasjid Pimpin Kadin Indonesia

Selasa, 29 Juni 2021 18:55 WIB
Konferensi pers pernyataan dukungan dari 23 asosiasi terhadap Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia, di Swiss-Bel Hotel, Sulawesi Tenggara, Selasa (29/6). (Foto: Ist)
Konferensi pers pernyataan dukungan dari 23 asosiasi terhadap Arsjad Rasjid sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia, di Swiss-Bel Hotel, Sulawesi Tenggara, Selasa (29/6). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan kepada Arsjad Rasjid untuk memimpin Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia kian mengalir deras. Sehari menjelang digelarnya Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kadin di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), sebanyak 23 asosiasi menyatakan dukungannya secara terbuka kepada Arsjad.

Ketua Umum Asosiasi Logistik dan Forwader Indonesia, Yukki Nugrahawan Hanafi menyatakan, melalui dukungan mayoritas itu, Arsjad dipastikan akan mendulang 80 persen suara dari total 30 asosiasi Anggota Luar Biasa (ALB) Kadin yang mendapatkan mandat memberikan suara pada Munas VIII.

Baca juga : Arsjad Ingin Kadin Beri Manfaat Untuk UMKM

"Dukungan mayoritas kami berikan kepada Arsjad Rasjid yang kami nilai memiliki visi dan misi jelas dalam melakukan pemulihan kesehatan dan meningkatkan ekonomi nasional yang terdampak pandemi," ujar Yukki dalam konferensi pers yang digelar di Swiss-Belhotel, Kendari, Selasa (29/6) sore.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Eka Sastra menyebutkan, ada sejumlah alasan yang melatarbelakangi kian kuatnya dukungan kepada Arsjad.

Baca juga : Hary Tanoe Apresiasi Visi Arsjad Rasjid Wujudkan Kadin Inklusif

Apa itu? Selain mengusung semangat untuk membangun Kadin baru yang inklusif dan kolaboratif, Arsjad juga memiliki komitmen kuat dalam mengembangkan potensi daerah. "Ini yang membuat kami jatuh cinta kepada Arsjad Rasjid," beber Eka.

Dia mencontohkan, dukungan Arsjad terhadap pengembangan potensi ekonomi Sultra, tempat digelarnya Munas VIII Kadin. Kepada media, Arsjad secara tegas memberikan dukungannya untuk mengembangkan potensi aspal Buton.

Baca juga : Didukung Kadin NTT, Arsjad Rasjid Siap Berinvestasi Di Labuan Bajo

Selain itu, sebagai provinsi masa depan Indonesia, Sultra yang mendapatkan julukan Bumi Anoa itu juga kaya akan nikel. "Komitmen Arsjad untuk mengembangkan potensi daerah itulah yang kami dukung secara penuh," tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.