Dark/Light Mode

Gandeng Karen Nijsen, Air Mancur Ajak Milenial Lestarikan Jamu

Kamis, 1 Juli 2021 14:42 WIB
Gandeng Karen Nijsen, Air Mancur Ajak Milenial Lestarikan Jamu

RM.id  Rakyat Merdeka - Jamu sebagai salah satu warisan budaya asli Indonesia, sudah semestinya mendapatkan perhatian lebih dari masyarakat, khususnya di Hari Jamu Nasional tahun ini, yang biasa diperingati setiap tanggal 27 Mei.

Baca juga : Rosan Tegaskan Kesepakatan Anin dan Arsjad Untuk Kebaikan Bersama

Konsumsi masih didominasi oleh kalangan usia senior, dimana saat ini konsumsi jamu oleh masyarakat Indonesia masih kalah dari konsumsi terhadap kopi. Apalagi jamu dinilai rasanya pahit, aromanya kurang sedap, dan penyajian yang kurang praktis menjadi alasan mengapa jamu kurang diminati kalangan muda.

Baca juga : Rayakan Hari Krida, Mentan Ajak Milenial Majukan Sektor Pertanian

Dengan mengusung tema “Saatnya Jamu Kembali Jaya”, Air Mancur, salah satu produsen jamu terbaik di Indonesia, memperingati Hari Jamu Nasional dengan melakukan beberapa kegiatan melalui aktivitas digital dan kolaborasi dengan depot jamu, pedagang jamu keliling, hingga café jamu di Jakarta.

Baca juga : Didukung Kadin NTT, Arsjad Rasjid Siap Berinvestasi Di Labuan Bajo

Kolaborasi melalui aktivitas digital itu yang bertujuan untuk meningkatkan kepedulian dan ajakan untuk mengkonsumsi jamu khususnya di kalangan anak muda.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.