Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pertamina Fasilitasi Tabung Gas 5,5 Kg Untuk Dapur Umum Posko Banjir Bengkulu

Selasa, 30 April 2019 08:37 WIB
Pertamina Sumbagsel memberikan bantuan tabung gas 5,5 kg untuk Dapur Umum Posko Banjir Bengkulu
Pertamina Sumbagsel memberikan bantuan tabung gas 5,5 kg untuk Dapur Umum Posko Banjir Bengkulu

RM.id  Rakyat Merdeka - General Manager (GM) Pertamina Marketing Operation Region II Sumbagsel, Primarini kembali memberikan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir melalui Posko yang didirikan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kota Bengkulu.

"Pertamina sudah mulai menyalurkan bantuan bahan makanan dan obat-obatan sejak Sabtu (27/4).  Penyaluran bantuan terus kami lanjutkan, ditambah dengan bantuan Tabung Bright Gas 5.5 kg untuk dapur umum," tutur Primarini.

Baca juga : Pertamina Sumbagsel Gerak Cepat Bantu Korban Banjir Bengkulu

Ditemui di posko tersebut, Ketua BNPB Kota Bengkulu, Satroman menyampaikan apresiasinya terhadap kepedulian Pertamina kepada masyarakat Bengkulu. "Kami mewakili masyarakat, mengucapkan terima kasih atas bantuan dan partisipasi aktif Pertamina terhadap korban banjir Bengkulu. Semoga, bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat," harapnya.

Satroman mengatakan, bantuan tabung Bright Gas ini sangat dibutuhkan di dapur umum. Sebab, suplai makanan ke masyarakat disalurkan melalui posko yang memiliki dapur umum.

Baca juga : 29 Tewas dan 13 Hilang Dalam Musibah Banjir dan Longsor Bengkulu

"Masyarakat memang sudah ada yang mulai kembali ke rumah masing-masing. Ada juga yang masih mengungsi ke rumah keluarga. Namun, posko ini tetap buka 24 jam, agar kami bisa menyiapkan kebutuhan kebutuhan makanan dan obat-obatan. Kebutuhan masyarakat saat ini adalah bahan makanan instan, selimut, karpet, obat-obatan dan tabung gas ini untuk memasak," kata Satroman.

Adapun bantuan yang diberikan melalui posko yang berlokasi di Jalan Sukamerindu antara lain Tabung Bright Gas 5.5kg, bahan makanan instan, telur, selimut, dan air minum dalam kemasan. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.