Dark/Light Mode

Airlangga Ngarep, KEK Galang Batang Jadi Pendorong Ekonomi Pasca Krisis

Jumat, 2 Juli 2021 20:17 WIB
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (Ist)
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (Ist)

 Sebelumnya 
Dengan komitmen investasi dan realisasi pembangunan yang cepat, KEK Galang Batang akan fokus pada industri manufaktur modern, seperti industri hilirisasi bauksit, industri ringan, dan logistik modern yang ramah lingkungan dengan didukung lokasi geografis yang sangat baik untuk berintegrasi ke dalam rantai pasok industri global.

Baca juga : Aset Pemda Dikangkangi Parpol, KPK Digandeng Jadi Juru Tagih

"Sekali lagi, kita bangsa Indonesia menaruh harapan bahwa KEK mampu menjadi mesin pemulihan ekonomi nasional untuk bangkit dari dampak pandemi Covid-19 dan sekaligus menjadi instrumen pendorong daya saing Indonesia di tengah arah ekonomi global pasca krisis,” ujar Airlangga.

Baca juga : Menko Airlangga Ajak Kadin Berperan Dalam Penyediaan Vaksin Mandiri

Turut hadir dalam pertemuan tersebut secara luring dan daring antara lain Menteri Perindustrian, Gubernur Kepulauan Riau, Bupati Bintan, serta para pejabat Eselon I Kemenko Perekonomian, Kementerian Keuangan, Kementerian Perhubungan, Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas, dan Kementerian Investasi.

Baca juga : Airlangga: Pembangunan SDM dan Digitalisasi Kendaraan Menuju Ekonomi Baru

Hadir juga Sekretaris Dewan Nasional KEK, Ketua I DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Direktur Utama PT Bintan Alumina Indonesia, juga para pimpinan instansi di Wilayah Kepulauan Riau. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.