Dark/Light Mode

Bantu UMKM Naik Kelas, Danone Bikin Inkubator Bisnis

Selasa, 6 Juli 2021 17:08 WIB
Peluncuran Damping Inkubator Bisnis kolaborasi Danone Indonesia dengan Kampus Bisnis Umar Usman. (Foto: ist)
Peluncuran Damping Inkubator Bisnis kolaborasi Danone Indonesia dengan Kampus Bisnis Umar Usman. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Danone Indonesia melalui PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) mendukung kemajuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Untuk membantu pengembangan UMKM, Danone menggandeng Kampus Bisnis Umar Usman meluncurkan Damping Inkubator Bisnis secara online. Program ini merupakan kelanjutan dari kompetisi bisnis yang telah berlangsung sebelumnya yang diikuti lebih dari 200 pendaftar dari seluruh Indonesia.

Direktur Kampus Bisnis Umar Usman, Lily Jasmine mengatakan, lonjakan pandemi Corona berdampak pada sektor ekonomi tak terlepas sektor UMKM. Pembatasan aktivitas membuat ruang gerak UMKM menjadi semakin sedikit.

Baca juga : Bersama Shopee Mall, Danone Berikan Inspirasi Memilih Nutrisi Bagi Keluarga

“Dengan kondisi ini mau tidak mau UMKM perlu kembali kembali melakukan adaptasi,” ujarnya, Selasa (6/7).

Dia berharap, melalui program yang dirancang bersama Danone menjadi wadah berkembangnya inspirasi dan pengetahuan baru bagi pelaku UMKM agar dapat survive dan berkembang melalui akses pelatihan, pendampingan, bahkan peluang kolaborasi yang disediakan.

Kick off Damping Inkubator Bisnis dilakukan, Rabu (1/7) lalu. Pada kesempatan itu juga digelar talkshow tentanga kolaborasi untuk meningkatkan kolaraborasi UMKM

Baca juga : Supaya Naik Kelas, Kemenkop UKM Dorong Koperasi Bikin Holding

Sesi talkshow dipandu oleh Nur Asni Gani selaku Dosen di Universitas Muhammadiyah Jakarta, menghadirkan narasumber yaitu Christina Agustin selaku Asisten Deputi Teknologi Informasi dan Inkubasi Usaha Kementerian Koperasi dan UKM.

Kemudian Karyanto Wibowo selaku Sustainable Director Danone Indonesia, Roy Baskoro selaku Ketua Komunitas Fokus UMKM dan Muhammad Ravie selaku Founder Rafin’s Snack dan juga Alumni Kampus Bisnis Umar Usman Bersama.

Christina Agustin mengatakan, Kementerian Koperasi dan UMKM terus mendukung segala upaya dan program-program untuk mengembangkan UMKM di Indonesia. Berbagai program dari pemerintah dilakukan dari hulu sampai ke hilir dan terus membuka peluang-peluang kolaborasi, mendorong terbentuknya inkubator bisnis.

Baca juga : BMKG: Hari Ini, Sejumlah Daerah Diprakirakan Hujan Lebat

“Tujuannya agar UMKM di Indonesia bisa bersaing dan dapat memberikan dampak yang lebih luas pada skala nasional,” ujarnya.

Dia mengimbau, kepada para peserta agar terus bersemangat dan memiliki keyakinan yang kuat, untuk meluaskan usahanya. Dia juga meminta, jangan pernah merasa lelah untuk mencari ide-ide baru, juga pengetahuan baru tentang dunia wirausaha.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.