Dark/Light Mode

Bantu UMKM Naik Kelas, Danone Bikin Inkubator Bisnis

Selasa, 6 Juli 2021 17:08 WIB
Peluncuran Damping Inkubator Bisnis kolaborasi Danone Indonesia dengan Kampus Bisnis Umar Usman. (Foto: ist)
Peluncuran Damping Inkubator Bisnis kolaborasi Danone Indonesia dengan Kampus Bisnis Umar Usman. (Foto: ist)

 Sebelumnya 
Sementara, Karyanto Wibowo mengatakan, UMKM harus dapat naik kelas. Untuk menaikkan bisnis agar bisa terus sustain, pelaku usaha harus benar-benar memperhatikan dan meningkatkan kualitas produk atau kualitas service terutama jika ingin berorientasi ekspor.

Roy Baskoro mengatakan, perubahan kondisi yang dihadapi masyarakat saat pandemi, menuntut pelaku UMKM melakukan tiga hal penting yaitu pererat silaturahmi dengan komunitas, memperperluas jejaring antara komunitas UMKM, serta mencari mentor pendamping.

Baca juga : Bersama Shopee Mall, Danone Berikan Inspirasi Memilih Nutrisi Bagi Keluarga

Muhammad Ravie mewakili pelaku usaha muda mengatakan, kolaborasi merupakan hal penting dalam membangun dan mengembangkan sebuah usaha. Kolaborasi antara generasi muda dan generasi tua misalnya, dapat membawa dampak yang baik jika dapat dilakukan. 

“Generasi muda dapat memberikan ide-ide baru pengembangan produk dan memberikan ide mengenai perilaku dan keinginan konsumen. Sedangkan generasi tua yang lebih berpengalaman dapat memperkuat di bagian produksi dan pemasaran melalui jaringan yang telah ada,” bebernya.

Baca juga : Supaya Naik Kelas, Kemenkop UKM Dorong Koperasi Bikin Holding

Usai acara, diumumkan tujuh peserta yang berhasil lolos dan menjadi tenant yang akan mendapatkan program inkubasi selama 6 bulan ke depan bersama dengan para pelatih tersertifikat. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.