Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Indonesia Bazaar 2021, BNI Boyong Produk Kreatif UMKM Ke Tokyo

Kamis, 8 Juli 2021 13:25 WIB
Ilustrasi Cabang BNI di Tokyo. (Foto: Dok. BNI)
Ilustrasi Cabang BNI di Tokyo. (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi yang berkepanjangan membuat industri kreatif tanah air rindu akan bisnis yang normal, dengan banyaknya pembeli, atau tingginya jumlah kunjungan ke lokasi–lokasi wisata nusantara.

Pandemi juga telah menekan penjualan barang–barang kreatif, dan kedatangan wisatawan asing ke Indonesia. Namun, bukan berarti tidak ada yang bisa dilakukan selama pandemi ini untuk membantu industri kreatif Indonesia.

Baca juga : NOC Indonesia Optimis Panahan Tambah Tiket Beregu Ke Olimpiade Tokyo

Seperti yang dilakukan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Jepang melalui Atase Perdagangan, dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dengan menggelar Indonesia Bazaar selama 1 bulan penuh, mulai dari awal bulan Juli 2021.

Kegiatan di atas bertujuan menjadikan wisata dan industri kreatif Indonesia tetap diingat serta menjadi top of mind wisatawan asing. Jangan sampai pandemi membuat Indonesia dilupakan.

Baca juga : Lima Lifter Indonesia Lolos Ke Olimpiade Tokyo

Indonesia Bazaar mulai digelar sejak akhir pekan lalu ketika Duta Besar Republik Indonesia Luar Biasa Berkuasa Penuh untuk Jepang dan Federasi Negara Mikronesia, His Excellency Bapak Heri Akhmadi membukanya secara resmi. Hadir juga pada kesempatan di Route Café and Things itu, General Manager BNI Tokyo Muhamad Emil Azhary.

Selain pagelaran wayang kulit berbahasa Jepang, banyak produk kreatif dari UMKM Indonesia, termasuk UMKM binaan BNI, yang dipamerkan di kawasan elit Marunouchi Jepang itu. Acara tetap dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan yang ketat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.