Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Nilainya Rp 225 M

Waskita Karya Dapat Kontrak Pembangunan Jalan Di Kalimantan Utara

Kamis, 15 Juli 2021 14:50 WIB
Nilainya Rp 225 M Waskita Karya Dapat Kontrak Pembangunan Jalan Di Kalimantan Utara

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Waskita Karya (Persero) Tbk mendapatkan mandat dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mengerjakan Proyek Strategis Nasional (PSN). Yaitu Pembangunan Jalan Long Semamu-Long Bawan 2, yang terletak di Wilayah Kalimantan Utara perbatasan antara Indonesia dan Malaysia.

Dari total nilai kontrak sebesar Rp 225 miliar, diketahui Waskita menjadi leader. Serta mendapatkan porsi 70 persen dari nilai kontrak secara keseluruhan.

Baca juga : Permintaan Properti Meningkat, Mitra Sukses Sindo Kembangkan Ruko Di Jakarta Garden City

Senior Vice President Infrastructure II Division Waskita Karya, Sugiharto mengaku bersyukur, Waskita kembali mendapatkan kepercayaan dari PUPR di tengah pandemi ini untuk membangun Jalan Long Semamu-Long Bawan 2. 

Lokasinya sendiri, berada di perbatasan antara Indonesia dan Malaysia. Untuk pengerjaannya sendiri akan dilakukan selama 892 hari kalender yaitu 13 Juli 2021-15 Desember 2023. "Insya Allah semua dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya, Kamis (15/7).

Baca juga : Pasien Membludak, Kereta Darurat INKA Jadi Ruang Isolasi Di Madiun

Sugiharto menjelaskan, Waskita melakukan join operation bersama PT Duta Mega Perkasa dalam pengerjaan proyek ini. Perlu diketahui bawah Waskita saat ini sedang mengerjakan beberapa proyek di Kalimantan. Di antaranya, Irigasi Tapin, PLTU Malinau 2x3MW, SUTT 150 KV Sangatta Maloy, dan SUTT 150 KV New Balikpapan. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.