Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BGR Perluas Penggunaan Aplikasi Warung Pangan Grosir

Kamis, 15 Juli 2021 20:58 WIB
Aplikasi Warung Pangan Grosir. (Foto: ist)
Aplikasi Warung Pangan Grosir. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - BGR Logistics terus memperluas penggunaan aplikasi Warung Pangan (WP) Grosir ke seluruh masyarakat. Kini masyarakat bisa beli produk pangan di Warung Pangan dengan harga grosir. 

Manager Product, Promotion and Business Partnership Warung Pangan, Samantha Easterina mengatakan, kini masyarakat luas juga bisa memanfaatkan aplikasi ini karena tidak lagi dikhususkan untuk Warung UMKM saja.

"Komunitas seperti koperasi, kumpulan organisasi sosial dan sebagainya juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mendapatkan komoditas pangan dengan harga grosir," ujarnya, melalui siaran pers, Kamis (15/7). 

Selama ini, untuk penyediaan komiditi pangan, pihaknya bekerja sama dengan seluruh supplier pangan yang tergabung dalam Holding BUMN Klaster Pangan, serta supplier lokal dan koperasi-koperasi di Indonesia untuk menjamin ketersedian stok komoditi pangan dengan harga stabil.

Baca juga : New Energy Nexus Suntik Dana ke 4 Startup Panel Surya di Indonesia

"Aplikasi WP Grosir ini akan sangat membantu UMKM dan masyarakat khususnya untuk memenuhi kebutuhan pangan secara grosir di masa pandemi Covid-19," katanya. 

Sebab, setiap transaksi dilakukan secara cashless karena pembayaran bisa melalui transfer atau via virtual account seperti Mandiri, BNI, Mandiri dan BCA. 

Selain itu, aplikasi WP Grosir ini memiliki fitur lacak paket sehingga memudahkan penggunanya. Bahkan, bila belanja dengan pembelian minimum Rp 500 ribu, maka akan diantar sampai rumah dengan bebas ongkos kirim.

"Sudah dapat harga grosir, diantar sampai rumah. Jadi, cocok bagi rumah tangga yang akan memulai bisnis warung kecil di rumah maupun bagi UMKM yang telah memiliki usaha warung," katanya. 

Baca juga : Maman Abdurrachman: Saya Terus Semangat Buat Persija

Saat ini, aplikasi WP Grosir memang baru bisa dilakukan di tujuh wilayah yakni Surabaya, Semarang, Jogyakarta, Solo, Jabodetabek, Bandung dan Pangkal Pinang. 

Sebab, di lokasi tersebut telah dibangun Food Kiosk BGR Logistics, yakni sebuah Distribution Center yang mendukung proses distribusi untuk kegiatan penjualan pada aplikasi ini. Di mana, jumlah Mitra Warung Pangan ada sebanyak 31.000.

"Ke depan, perseroan akan menambah kembali jangkauan WP Grosir di beberapa kota lain," janjinya. 

Ia menambahkan, untuk masyarakat yang ingin menggunakan aplikasi ini dapat diakses dengan mendownload-nya di Google Playstore kemudian daftar menggunakan akun google mail. Lalu, isi kelengkapan data diri yaitu nomor Handphone dan alamat pengiriman. 

Baca juga : Kemenkes Segera Luncurkan Aplikasi Pemantau Obat Terapi Covid-19

Bagi pengguna selain Android, sambung dia, juga dapat mengakses aplikasi WP Grosir melalui website wpgrosir.bgrlogistcs.id dan lakukan pendaftaran dengan proses yang sama.

Ia memastikan, masyarakat tak perlu khawatir terhadap persediaan komoditi pangan di masa pandemi Covid-19 ini. "Bagi yang mau mulai usaha warungnya juga akan dipermudah mendapatkan komoditi pangan secara grosir dengan tetap aman tanpa harus keluar dari rumahnya," pungkasnya. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.