Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bantu Penanganan Covid-19, Toyota Donasi Rp 1,55 M

Senin, 19 Juli 2021 15:10 WIB
Bantuan oksigen dari Toyota. (Foto: ist)
Bantuan oksigen dari Toyota. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, Toyota Indonesia turut serta bersama dengan Pemerintah dalam penanganan Covid-19 sejak awal pandemi berlangsung. Baik melalui kegiatan preventif maupun penanganan Covid-19 yang berkembang dinamis di masyarakat. 

Berbagai bantuan cepat tanggap telah disalurkan oleh Toyota Indonesia guna membantu penanganan pasien Covid-19. Bantuan itu antara lain meliputi sarana dan prasarana seperti Alat Pelindung Diri (APD), suplemen penguat imunitas tubuh, bantuan unit kendaraan ambulans untuk memudahkan para tenaga kesehatan dalam menangani pasien seperti untuk mobilitas hasil PCR, sampel darah, percepatan kegiatan vaksinasi masyarakat, dan lain-lain.

President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda mengatakan, Toyota Indonesia melihat situasi yang bergerak dinamis, sehingga bantuan cepat tanggap yang disalurkan pun berkembang sesuai dengan kebutuhan saat ini.

 Beberapa waktu terakhir ini, jumlah pasien positif Covid-19 di Indonesia semakin meningkat. Fasilitas dan tenaga kesehatan (nakes) menjadi garda terdepan dalam menghadapi virus ini. 

Baca juga : Bantu Warga Terdampak Covid-19, Junimart Ajak Sumbangkan 50 Persen Gaji

Upaya bantuan cepat tanggap yang dilakukan Toyota diharapkan dapat membantu meringankan beban pihak-pihak yang terlibat langsung dalam proses melawan Covid-19.

“Seperti yang kita ketahui bersama, oksigen saat ini menjadi salah satu barang yang sulit didapatkan, sehingga kami ingin bisa bantu dalam hal ini. Kami berharap donasi cepat tanggap Toyota Indonesia ini dapat turut membantu penanganan di berbagai rumah sakit yang mempunyai keterbatasan sarana dan prasarana dalam merawat pasien Covid-19 yang melebihi kapasitas,” kata Susumu Matsuda.

Bekerja sama dengan Yayasan Benih Baik, donasi cepat tanggap kali ini antara lain berupa 300 tabung oksigen (1.800 m3), portable bed, Oximeter, paket APD level 3 (baju hazmat, masker medis, sarung tangan, dan sebagainya), serta vitamin dan suplemen penguat imunitas tubuh dengan total bantuan senilai Rp 1,55 miliar.

Bantuan itu disalurkan ke 6 rumah sakit yaitu wilayah Jabodetabek di RS Tjipto Mangunkusumo dan RSUD Tugu Koja, wilayah Jawa Barat di RSUD Kota Bandung dan RS UI Depok, wilayah Jawa Tengah di RSUP Dr. Kariadi, dan wilayah DI Yogyakarta di RS Dr. Sardjito.

Baca juga : Dukung Penanganan Covid-19, KMI Vaksinasi 800 Pegawai Dan Warga

Selain donasi sarana dan prasarana di 6 rumah sakit tersebut, pada fase cepat tanggap kali ini juga ada bantuan mobilitas bagi para tenaga kesehatan di RS UI Depok, yang akan memudahkan mobilitas mereka dalam penanganan pasien Covid-19.

Toyota Ada Untuk Anda

Program Toyota Ada Untuk Anda lahir sebagai wujud empati, keprihatinan dan duka cita yang mendalam untuk semua pihak yang kehilangan keluarga dan kerabat akibat Covid-19. Program ini juga wujud apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang terus berjuang untuk melakukan pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19. 

“Sejalan dengan semangat Toyota Berbagi, Toyota selalu berupaya untuk memberikan kontribusi positif bagi negara dan masyarakat Indonesia, salah satunya melalui program Toyota Ada Untuk Anda. Melalui program ini, kami berharap dapat membantu upaya pencegahan dan penanganan Covid-19” ujar Vice President Director PT. Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Baca juga : Ngangkut Oksigen 122 Ton, KAI Nggak Tarik Bayaran

Sejak tahun lalu Toyota Indonesia telah menyalurkan berbagai bantuan cepat tanggap dan dukungan mobilitas yang bertujuan untuk membantu para tenaga kesehatan dalam menjalankan tugas menangani Covid-19 di awal-awal pandemi. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.