Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Corona Ngamuk Lagi

Jababeka Dan Tenant Berikan Bantuan Alat Ventilator Ke RSUD Kabupaten Bekasi

Kamis, 22 Juli 2021 11:05 WIB
Jababeka dan tenant memberikan bantuan alat ventilator ke RSUD Bekasi. (Foto: Ist)
Jababeka dan tenant memberikan bantuan alat ventilator ke RSUD Bekasi. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jababeka Group melalui Jababeka Fighting Covid-19, dan tenant-tenant Kawasan Industri Jababeka dan Yayasan Pendidikan Universitas Presiden (YPUP), memberikan bantuan alat medis berupa alat ventilator ke RSUD Kabupaten Bekasi sebanyak tiga buah.

Serah terima tiga alat ventilator diterima langsung oleh Direktur RSUD Kabupaten Bekasi, dr Sumarti  beserta jajarannya. Bantuan diberikan oleh Djefri Cantono selaku Direktur Bekasi Power dan Ketua Jababeka Fighting Covid-19 dan perwakilan dari PT. Dharma Precision Tools, didampingi oleh Aris Dwi Cahyanto selaku General Manager PT. Jababeka Infrastruktur.

Baca juga : Pinjam Lagi Brahim Diaz, Milan Bayar Rp 50 Miliar Ke Real Madrid

Menanggapi bantuan alat ventilator ini, Sumarti mengaku, sudah lama menantikan tambahan alat ventilator, khususnya saat angka pasien Covid-19 meningkat, di Kabupaten Bekasi. Sebab, bantuan alat ventilator dari Jababeka Fighting Covid-19 akan membuat penanganan pasien covid-19 jauh lebih maksimal, utamanya pasien bergejala berat.

Tujuannya, agar pasien covid-19 terhindar efek fatalitas covid-19 dan bisa sembuh. Tak lupa, Sumarti pun mengucapkan apresiasi sekaligus terima kasih atas bantuan 3 alat ventilator yang diberikan oleh tim Jababeka Fighting Covid-19.

Baca juga : Peduli Nakes, IKALUIN Dan Yayasan AHM Serahkan Bantuan Ke RS UIN Jakarta

Direktur Utama PT Jababeka Infrastruktur, Tjahjadi Rahardja mengatakan, selaku pengelola Kawasan Industri Jababeka, berharap bantuan tersebut bisa memberikan manfaat bagi RSUD Kabupaten Bekasi. Sehingga penanganan pasien covid-19 lebih maksimal dan angka kesembuhan harian meningkat di Kabupaten Bekasi

“(Bantuan) Ini merupakan bentuk gotong royong untuk bisa memberikan bantuan penanganan covid-19. Harapan kami, tentu semoga memberi nilai manfaat bagi RSUD Kabupaten Bekasi,” terang Tjahjadi.

Baca juga : Tiga BUMN Keroyokan Suplai Biomassa Ke PLTU Batubara

Ia juga menambahkan, Jababeka bersama tenant dan YPUP masih akan mengambil peran aktif melalui berbagai inisiatif untuk membantu pemerintah bisa memerangi Covid-19. Misalnya, belum lama ini, Kamis (8/7) lalu, Jababeka bersama Polres Metro Bekasi memberikan vaksin ke 1.250 masyarakat Kabupaten Bekasi, dengan tujuan mendukung percepatan vaksinasi agar Indonesia bisa cepat mencapai kekebalan komunal. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.