Dark/Light Mode

Penumpang Kudu Bawa STRP Atau Surat Tugas

Mulai 26 Juli, KRL Commuterline Beroperasi Sampai Jam 10 Malam

Minggu, 25 Juli 2021 22:25 WIB
Ilustrasi suasana gerbong KRL Commuterline (Foto: Randi Tri Kurniawan/RM)
Ilustrasi suasana gerbong KRL Commuterline (Foto: Randi Tri Kurniawan/RM)

 Sebelumnya 
Pengguna dengan kebutuhan mendesak (keperluan pengobatan/medis, persalinan, duka cita, vaksinasi), wajib menunjukkan dokumen atau surat keterangan yang sesuai.

Untuk KRL Yogyakarta-Solo, dipastikan beroperasi dengan 20 perjalanan KRL per hari pada pukul 05.15-18.30 WIB.

Sedangkan KA Prambanan Ekspres melayani dengan 8 perjalanan KA per hari.

Baca juga : PPKM Darurat, Operasional Commuter Line Cuma Sampai Pukul 9 Malam

Rekayasa operasi lanjutan akan dilakukan KAI Commuter, sesuai dengan tren volume pengguna KRL.

Perubahan jadwal bisa saja terjadi. Untuk informasi rinci terkait perjalanan KRL, bisa dipantau melalui website www.krl.co.id dan aplikasi KRL Access.

Selama pelaksanaan PPKM darurat ini, KAI Commuter juga memberlakukan penerapan protokol kesehatan, dengan 3 langkah penting. Baik di area stasiun, maupun di dalam perjalanan KRL, sesuai dengan aturan pemerintah.

Baca juga : Mulai Besok, KRL Kembali Beroperasi Sampai Pukul 22.00 WIB

Pertama, memperketat pembatasan jumlah pengguna KRL pada tiap kereta atau gerbong pada satu waktu, yaitu sebanyak 52 orang dari kapasitas tiap keretanya.

Kedua, para pengguna wajib memakai masker ganda, dengan masker medis yang dilapis masker kain sebagaimana direkomendasikan Kementerian Kesehatan. Atau menggunakan masker jenis N95, KN95, atau KF94 tanpa perlu dirangkap.

Ketiga, para pengguna diimbau mencuci tangan sebelum dan sesudah naik KRL, memanfaatkan fasilitas tempat cuci tangan tambahan di stasiun-stasiun. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.