Dark/Light Mode

Dihadiri 5 Ribu Peserta Secara Virtual

MDRT Day Indonesia 2021 Dorong Inovasi Agen Saat Pandemi Covid-19

Rabu, 28 Juli 2021 15:12 WIB
Million Dollar Round Table (MDRT) Day Indonesia 2021 yang digelar virtual, Rabu (28/7). (Foto: Istimewa)
Million Dollar Round Table (MDRT) Day Indonesia 2021 yang digelar virtual, Rabu (28/7). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Untuk itu acara digelar secara Virtual, di mana para pembicara sudah melakukan rekaman sebelum kondisi PPKM saat ini, rangkaian acaranya pun disuguhkan dengan entertainment yang sangat menarik. Dan seluruh peserta dapat bergabung melalui streaming secara online selama dua hari di manapun mereka berada.

"Walaupun ada penurunan peserta di kondisi pandemi ini, tetapi antusiasme peserta terhadap acara MDRT Day masih cukup tinggi, terbukti dengan ada lebih dari 5000 peserta yang turut hadir pada acara tahun ini," ucapnya.

Tingginya antusiasme peserta seminar MDRT Day Indonesia setiap tahunnya sejalan dengan kehadiran para pembicara kawakan, yang sebagian besar mencangkup agen professional yang telah terdaftar di MDRT lebih dari 10 tahun, dari seluruh dunia.

Baca juga : Swiss Beri Bantuan Alat Medis Untuk Indonesia Perangi Covid-19

Country Chair MDRT Indonesia Miliana Marten mengatakan, tantangan komite MDRT saat ini adalah bagaimana meningkatkan jumlah anggota MDRT di Indonesia. Situasi new normal tentunya membawa banyak perubahan pada kita semua. Perubahaan paling besar yang dirasakan adalah bagaimana kita harus mulai memasuki era digital.

Dari total agen asuransi jiwa yang mencapai 610.744, baru sekitar 0,5 persen yang bergabung dalam wadah MDRT. Akan tetapi jumlah anggota MDRT di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya.

“Untuk 2021, target kami terlampaui, awalnya 3.500 di 2021 tetapi saat ini meningkat 33 persen menjadi 3.641 anggota. Kami optimis tahun 2022 nanti jumlah anggota MDRT Indonesia dapat mencapai lebih dari 5 ribu member,” ujar Miliana.

Baca juga : Idul Adha, Suharso Doakan Indonesia Terbebas Pandemi Covid-19

Adapun untuk menjadi anggota MDRT, seorang agen asuransi perlu mengantongi target premi tahun pertama sebesar Rp 483.333.800.

Sementara itu, untuk masuk ke dalam kualifikasi yang lebih tinggi yakni Court of the Table (COT) dan Top of the Table (TOT), seorang agen harus mengumpulkan premi masing-masing sebesar Rp. 1.450.001.400 (3x MDRT) dan Rp. 2.900.002.800 (6x MDRT) per tahun.

Akan tetapi selama tahun pandemi, capaian premi untuk menjadi anggota MDRT mengalami penyesuaian. Sehingga ini menjadi kemudahan bagi para agen asuransi untuk tetap mencapai MDRT di tengah situasi pandemi saat ini.

Baca juga : Dubes Jepang: Ini Komitmen Kami Mengatasi Pandemi Covid-19

Diharapkan dengan adanya penyesuaian, maka agen MDRT di Indonesia semakin banyak yang bertaraf internasional, sehingga akan meningkatkan kualitas agen asuransi di Indonesia.

"Dengan meningkatnya kualitas agen asuransi maka nasabah pun akan mendapatkan pelayanan yang sangat profesional sesuai code of ethics MDRT,” pungkasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.