Dark/Light Mode

PLN Beri Bantuan Oksigen Untuk 7 Rumah Sakit Di Jawa Tengah

Selasa, 3 Agustus 2021 15:40 WIB
Ilustrasi (Foto: PLN)
Ilustrasi (Foto: PLN)

 Sebelumnya 
Direktur RS PKU Muhammadiyah Gubug, dr. M. Arif Rido berharap,  kegiatan ini dapat terus berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Arif bilang, saat ini pasokan oksigen ke rumah sakit masih menjadi permasalahan yang dihadapi. Arif pun mengaku, pihaknya sempat kehabisan stok oksigen.

“Beberapa saat lalu kami sempat kehabisan oksigen untuk diberikan kepada pasien. Karena itu, bantuan oksigen di tengah kasus Covid-19 yang demikian tinggi ini sangat berarti bagi kami,” ujarnya.

Baca juga : PLN Salurkan Bantuan Oksigen 10,2 Ton Ke 7 Rumah Sakit Di Jateng

Tidak hanya RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah, kekurangan oksigen juga dirasakan RS PKU Muhammadiyah Gubug.

“Memang ketersediaan oksigen itu masih belum stabil. Sehingga ketika bantuan terus berjalan akan sangat membantu sekali untuk rumah sakit. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada PLN yang sudah memberikan bantuan TSJL berupa oksigen liquid,” kata Direktur Umum RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah Subiantoro.

Baca juga : Trimedya Bakal Tunjuk Sekjen Baru PGSI, Nama Steven Musa Menguat

Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Tugurejo, Sukmono Adi juga mengapresiasi bantuan yang diberikan. Sebelumnya, PLN juga telah menyerahkan bantuan oksigen kepada RSUD Tugurejo pada 15 Juli lalu.

“Ini kali kedua bantuan oksigen liquid diberikan kepada RSUD Tugurejo oleh PLN, kami berterima kasih sekali mewakili para pasien yang mendapatkan oksigen ini. Harapan kami selaku tenaga kesehatan kiranya dengan bantuan ini pasien dapat tertolong, menurunkan angka kematian, dan memperpendek masa perawatan di rumah sakit,” imbuh Adi.

Baca juga : Pemprov Lampung Terima Bantuan Oksigen Cair dari Sinar Mas

Irwansyah memastikan, PLN akan terus berupaya menyalurkan bantuan oksigen rumah sakit lainnya di wilayah Jateng dan DIY ke depannya. Proses pendistribusian oksigen untuk rumah sakit di Provinsi Jawa Tengah dan DIY akan dilakukan secara bertahap melalui koordinasi dengan pemerintah daerah dan instansi setempat. [EFI]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.