Dark/Light Mode

Raih Suntikan Dana Rp 1, 124 Triliun, Yellow.ai Kembangkan Automasi

Senin, 9 Agustus 2021 19:37 WIB
Raih Suntikan Dana Rp 1, 124 Triliun, Yellow.ai Kembangkan Automasi

 Sebelumnya 
Hal tersebut menurutnya  tak terlepas dari kemampuan perusahaan dalam membawa otomatisasi ke sektor pendukung dan memperluas kemampuannya untuk mengotomatisasi end-to-end di sektor perdagangan, pemasaran, dan SDM.

Raghu yakin melalui pendanaan ini, yellow.ai akan memperkuat kepemimpinan dominannya di 50 lebih negara termasuk India, Asia Tenggara, Inggris, Timur Tengah, dan Amerika Latin sekaligus membangun kehadiran yang kuat di AS, menambah 70 karyawan ke 500 lebih headcount globalnya.

Dengan masuknya modal baru ini, yellow.ai akan memperkuat investasi menuju ekspansi global, merekrut talenta terbaik di seluruh wilayah, dan menerapkan R&D dalam hyper-automation.

Baca juga : Kapolda Sumsel Menunggu Nasib

"Saat ini, bot bertenaga AI perusahaan telah mengirimkan otomasi CX pada 35+ saluran obrolan dan suara, ke dalam 100+ bahasa yang mampu menangani miliaran lebih interaksi setiap kuartal.

Sementara itu Pendiri dan Managing Partner WestBridge Capital Sumir Chadha mengatakan, yang membuat mereka terkesan adalah soal kecepatan.

Ia mengatakan pelanggan menggunakan yellow.ai untuk otomatisasi dukungan dan dengan cepat ditingkatkan ke perdagangan, SDM, dan kasus penggunaan lainnya.

Baca juga : Kena Prank Rp 2 Triliun, Yenny Wahid: Kita Alami Krisis Akal Sehat

"Pola ini merupakan bukti kemampuan platform dalam menciptakan dampak di seluruh lini sehingga menjadi mitra AI yang penting," ujarnya.

Di tempat yang sama, Co-founder dan Direktur Utama di Sapphire Ventures Jai Das mengatakan, selama konsumen mengharapkan personalisasi dan segala sesuatu sesuai permintaan, yellow.ai mempelopori otomasi CX.

"Yellow.ai  adalah  platform yang mampu menangani permintaan customer support yang masuk secara instan," ujar Sapphire. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.