Dark/Light Mode

Akhirnya, 2 Desa Terpencil Di Tapanuli Utara Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam

Selasa, 10 Agustus 2021 16:24 WIB
PLN membangun jaringan tegangan menengah (JTM) sepanjang 10 kilometer sirkuit (kms) di 2 Desa terpencil di Tapanuli Utara. (Dok. PLN)
PLN membangun jaringan tegangan menengah (JTM) sepanjang 10 kilometer sirkuit (kms) di 2 Desa terpencil di Tapanuli Utara. (Dok. PLN)

 Sebelumnya 
Pandapotan menyebut bahwa sebelumnya masyarakat mengupayakan listrik secara swadaya. Hal ini menimbulkan kesulitan tersendiri dalam mengembangkan kegiatan sosial dan perekonomian serta aktivitas warga lainnya.

Baca juga : Mantap! Desa Terpencil Di Papua, Mayoritas Pakai Tenaga Surya

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, mengapresiasi akses listrik bagi warganya ini. Secara umum seluruh wilayahnya kini telah terang benderang.

Baca juga : Banyak Manfaatnya, Pemerintah Pusat Dan Daerah Perlu Ikut Nanggung Harga Listrik PLTSa

Untuk Dusun Parik sendiri, Kecamatan Parmonangan menurutnya adalah usulan super prioritas dengan pembangunan tiang listrik yang sudah sebagian selesai dikerjakan. “

Baca juga : Varian Delta Ngamuk, 11 Kabupaten/Kota Di Jawa Barat Kini Masuk Zona Merah

Seluruh Taput hingga pelosok sudah terang benderang. Pada akhir tahun 2021 semua akan tuntas” ujarnya. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.