Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kementerian BUMN Waspadai Dampak Pandemi

Stress Test Bisa Jadi Alat Ukur Buat Kucurkan PMN

Rabu, 11 Agustus 2021 05:40 WIB
Direktur Center of Eco­nomic and Law Studies (Celios) Bhima Yudhistira mendukung stress test. (Foto : Istimewa).
Direktur Center of Eco­nomic and Law Studies (Celios) Bhima Yudhistira mendukung stress test. (Foto : Istimewa).

 Sebelumnya 
Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Awaludin Iqbal memas­tikan Bulog menjadi salah satu BUMN yang selalu melakuan stress test.

“Perhitungan dilakukan me­lihat kondisi. Dan ini memang dipandu dan dipantau Kement­erian BUMN,” ucapnya kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Asrama Haji Dialihkan Jadi Ruang Rawat Pasien Corona

Iqbal menekankan, dasar Bu­log melakukan stress test berpe­doman pada Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) 2021 yang telah disusun untuk tahun ini. Sementara tahun de­pan, akan disusun lagi RKAP 2022 nanti.

Sebagai informasi, Bulog mendapat penugasan dari Pemerintah. Antara lain men­jaga harga pangan di tingkat petani dan menjaga stok. Se­jauh ini, tugas itu ditunaikan dengan baik.

Baca juga : Diingatkan BW, Polemik TWK Bisa Jadi Celah Koruptor Gugat KPK

Sebelumnya, Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinuling­ga mengatakan, semua peru­sahaan pelat merah telah men­jalankan stress test. atau metode untuk memperkirakan kerugian ekstrim yang mungkin terjadi di saat pandemi Covid-19.

“Sejak 2020, ketika Covid-19 masuk Indonesia, yang dilakukan semua BUMN yaitu stress test. Teman-teman di tambang, misal­nya Inalum, Antam, PTBA, dan sebagainya itu melakukan stress test,” kata Arya dalam diskusi virtual bertajuk Peran BUMN Menopang Ekonomi Masa Pan­demi, Jumat (30/7) lalu.

Baca juga : Larangan Mudik Bisa Jadi Berkah Ekonomi Buat Jakarta

Saat melakukan stress test, papar Arya, rata-rata BUMN di sektor pertambangan menyusun RKAP dengan kondisi minus atau berpotensi rugi. “Tapi ternyata akhir tahun kemarin semua un­tung,” pungkasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.