Dark/Light Mode

Anak Usaha Bakal Raup Untung

Telkom Girang Kredivo Bakal Melantai Di Bursa

Rabu, 11 Agustus 2021 07:45 WIB
Kredivo merupakan platform pembayaran keuangan digital berbasis kredit di bawah naungan MDI Ventures. (Foto : Dok. Humas Telkom).
Kredivo merupakan platform pembayaran keuangan digital berbasis kredit di bawah naungan MDI Ventures. (Foto : Dok. Humas Telkom).

 Sebelumnya 
Dengan kehadiran Kredivo sebagai Unicorn dalam waktu dekat, maka akan menam­bah daftar keberhasilan MDI Ventures dalam berinvestasi. Di mana sebelumnya Nium, startup portofolio MDI juga telah menjadi unicorn pem­bayaran B2B (Business to Business) pertama dari Asia Tenggara dengan valuasi di atas 1 miliar dolar AS (Rp 14,3 triliun).

“Semoga langkah sukses Kredivo ini dapat diikuti oleh startup lokal asal Indonesia yang lahir sebagai unicorn baru. Dan TelkomGroup akan terus mendukung terwujudnya hal tersebut,” harapnya.

Baca juga : Investasi Bisnis Digital Telkom Ke Kredivo Makin Positif Di Tengan Pandemi

Chief Executive Officer (CEO) MDI Ventures Donald Wihardja menyampaikan, bahwa pendanaan di Kredivo adalah salah satu contoh hasil yang paling ideal untuk in­vestment.

“Kredivo tidak hanya ber­hasil memberikan capital gain yang berkali-kali lipat untuk investment kami. Tapi juga berhasil menghasilkan ber­bagai proyek sinergi yang successful, memberikan value ke Telkom. Serta memper­cepat performansi Kredivo,” ujarnya.

Baca juga : Pengusaha Ngarep Pertumbuhan Ekonomi Yang Berkualitas

Karena itu, MDI terus men­dukung usaha pembentukan digital bisnis ekosistem di Tel­kom dan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) dengan menggu­nakan solusi-solusi yang sudah dibuktikan oleh startup-startup yang MDI telah investasi di sana. Seperti Kredivo.

Di 2020, MDI Ventures telah berinvestasi pada 15 startup baru yang tersebar di 4 negara. Sehingga total MDI telah berinvestasi di lebih dari 50 startup di Indonesia dan global di lebih dari 12 negara.

Baca juga : Maung Bandung Girang Liga 1 Bakal Digelar 20 Agustus

Dia menambahkan, tahun ini, MDI akan fokus investasi di bidang financial technology (fintech), agriculture tech­nology (agritech), logistic, health, new retail, dan deep tech. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.