Dark/Light Mode

Angkasa Pura Properti Perpanjang Seleksi Mitra Pengembang Bandara YIA

Rabu, 11 Agustus 2021 20:37 WIB
Angkasa Pura Properti Perpanjang Seleksi Mitra Pengembang Bandara YIA

 Sebelumnya 
Dalam rencana pendayagunaan lahan YIA tersebut, Angkasa Pura Properti akan mengoptimalisasi lahan menjadi beberapa produk pengembangan yang tidak hanya berorientasi pada kegiatan kebandarudaraan.

Namun juga menjadikannya sebagai destinasi baru bagi masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya. Di lahan tersebut akan dibangun berbagai fasilitas, antara lain _Retail (F&B and Handicraft Center)_, hotel, _theme park_, _warehouse_, _office park_, _dormitory_, fasilitas _meeting-incentives-convention-exhibition_ (MICE), kampus/ universitas, rumah sakit, dan _sport center_.

Hal ini sejalan dengan visi Angkasa Pura Properti untuk menjadikan lahan _airport city_ Bandara Internasional Yogyakarta sebagai _"A new gateway for cultural leisure activities and business commercial lifestyles destination in airport at Kulon Progo area"_.

Baca juga : Sambut PON XX Papua, Angkasa Pura I Percantik Bandara Sentani

Pengembangan kawasan _airport city_ YIA ini akan dilakukan dalam tiga fase. Pengembangan fase pertama dengan lahan seluas 166.421 meter persegi akan dilakukan pada 2022 hingga 2024.

Fasilitas yang akan dibangun pada fase pertama ini yaitu _warehouse 1_, gudang _build to suit_, _theme park_, area ritel, dan transit hotel bintang tiga.

Pengembangan fase kedua dengan lahan seluas 187.269 meter persegi akan dilakukan pada 2026 hingga 2027. Di mana fasilitas yang akan dibangun yaitu _warehouse 2_, _theme park_, _dormitory_, _office park_, area ritel, dan hotel bintang empat.

Baca juga : Tata Kelola Dampak Perubahan Iklim Pengembangan Hortikultura

Sedangkan pengembangan fase tiga dengan lahan seluas 189.189 meter persegi akan dilakukan pada 2029 hingga 2030.

Di mana fasilitas yang akan dibangun yaitu rumah sakit, universitas, _sports center_, _office park_, area ritel, _dormitory_, _transit budget hotel_ bintang tiga, dan fasilitas _meeting-incentives-convention-exhibition_ (MICE).

Bagi para calon mitra strategis yang ingin mengikuti seleksi, dapat mengirimkan Surat Minat Kerja Sama Strategis ke email [email protected].

Baca juga : Liga 1, Pelatih Persib Ajak Bobotoh Dukung Maung Bandung Dari Rumah

Proses pendaftaran tidak dipungut biaya apapun. Untuk informasi lebih lanjut para calon mitra strategis dapat mengakses https://approperti.co.id/tender mengunduh Undangan Pendayagunaan Lahan pada link berikut https://bit.ly/3BNzTn2. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.