Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kembangkan Talenta Muda

BUMN Jasa Survei Gelar Kuliah Umum TIC-CS Untuk 5 Ribu Mahasiswa

Kamis, 12 Agustus 2021 14:10 WIB
Kuliah umum yang dilakukan BUMN Holding Jasa Survei. (Foto: Istimewa)
Kuliah umum yang dilakukan BUMN Holding Jasa Survei. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Mas Wigrantoro menambahkan, peranan BUMN Jasa Survei dapat melengkapi kebutuhan industri di segala sektor dan proses bisnis untuk pasar domestik dan ekspor. “Melalui BUMN Jasa Survei, kami mampu melayani jasa Testing, Inspection, Certification, Classification, and Statutory, serta dilengkapi dengan jasa Consultancy and Training,” tambahnya. 

Kemudian, Direktur Utama PT Surveyor Indonesia M Haris Witjaksono menjelaskan, dengan industri TIC ini mampu memberikan layanan untuk memastikan bahwa produk-produk, sarana serta infrastruktur dan proses mutu memenuhi standar serta peraturan yang telah ditentukan, baik dari sisi kualitas, kesehatan dan keselamatan, hingga perlindungan lingkungan dan tanggung jawab sosial.  

Baca juga : Selamatkan Penerus Bangsa, BIN Genjot Vaksinasi Untuk Siswa SMP-SMA

”Peran Jasa Survei dalam memberikan pemastian, juga mampu mendukung Pemerintah dalam kepatuhan terhadap regulasi dan standar, bisnis dalam meningkatkan daya saing, serta pemenuhan ekspektasi masyarakat dan konsumen atas produk/ jasa dengan memberikan keamanan,” kata Haris.

Rudiyanto melanjutkan pemaparan mengenai peranan BUMN Jasa Survei dalam menjaga kesesuaian dan standar penerapan Health, Safety, and Environment (HSE). “Khususnya di masa pandemi ini, HSE menjadi peranan penting dalam keberlangsungan usaha TIC, segala risiko akan selalu ada dan mempengaruhi kehidupan, terutama untuk Kesehatan dan Keselamatan Kerja,” ujarnya.

Baca juga : Erick: BUMN Garap Proyek Strategis Untuk Kepentingan Rakyat

Oleh karena itu, Rudiyanto mengingatkan perlunya implementasi HSE sebagai preventif dalam menjaga keberlangsungan usaha serta kualitas Sumber Daya Manusia. “Di masa pandemi upaya dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 adalah dengan memperketat implementasi HSE dan melakukan transformasi serta inovasi ke arah digital. Karena Kesehatan dan Keselamatan Kerja pegawai adalah prioritas bagi kami,” kata Rudiyanto.

Selanjutnya, ketiga Direksi BUMN Jasa Survei berharap, melalui kegiatan ini dapat memberikan pandangan baru terhadap Industri Jasa Survei.  Dalam merespons program BUMN untuk pengembangan talenta, BUMN Holding Jasa Survei juga tengah mempersiapkan untuk sesi lanjutan, yaitu Workshop mengenai ISO 45001:2018 dan ISO 19011:2018, Sertifikasi Halal, Audit Cleanliness, Health, Safety, and Environment Sustainability (CHSE), Pelatihan Jasa Survei untuk beberapa sektor bisnis, Kehumasan dalam BUMN Jasa Survei, serta Jasa Survei dalam membangun Industri Maritim Nasional.

Baca juga : Gandeng BNI, Pemkot Medan Terapkan Solusi Terintegrasi

“Dengan adanya sharing session ini, kami memiliki harapan dapat mencetak generasi unggul yang bertalenta, dan ini pun menjadi komitmen bersama dalam pengembangan kapabilitas SDM di dunia Industri TIC,” tutup Mas Wigrantoro. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.