Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PLN Percepat Pelayanan Pasang Baru Listrik Di Sumatera Dan Kalimantan

Senin, 16 Agustus 2021 20:53 WIB
Ilustrasi petugas PLN pasang baru listrik ke pelanggan di Sumatera. (Dok. PLN)
Ilustrasi petugas PLN pasang baru listrik ke pelanggan di Sumatera. (Dok. PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PLN (Persero) berhasil mempercepat pelayanan pasang baru listrik ke 91.411 pelanggan yang tersebar di Sumatera dan Kalimantan. Angka penyambungan baru tersebut 169 persen dari target PLN sebanyak 54.000 pelanggan.

Pencapaian ini membuktikan bahwa pandemi Covid-19 tidak menghalangi perseroan memberikan pelayanan prima kepada pelanggan.

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini mengungkapkan, listrik merupakan penggerak roda perekonomian yang pada akhirnya menumbuhkan efek domino untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan daya saing ekonomi.

Baca juga : KSP Kawal Percepatan Program Vaksinasi Bagi Pekerja Migran Indonesia

Bagi segmen rumah tangga, listrik juga memegang peranan penting.

"Apalagi di tengah pandemi yang mengharuskan banyak aktivitas dari rumah seperti work form home, pembelajaran online maupun berbisnis secara online, yang menjadikan listrik harus dapat dengan mudah diakses dan dinikmati oleh masyarakat," kata Zulkifli.

Di samping meningkatkan customer experience dan meningkatkan citra layanan PLN dimata masyarakat, melalui implementasi AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif), program Sumkal Merdeka Daftar Tunggu ini juga diharapkan bisa meningkatkan volume penjualan untuk memenuhi atau melampaui target pendapatan.  

Baca juga : Top, Kini 50 Persen Pasokan Listrik Kabupaten Merauke Bersumber Dari EBT

Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan PLN, Muhammad Ikbal Nur menyampaikan, kondisi pandemi Covid-19 menyebabkan perlambatan pertumbuhan konsumsi listrik pelanggan.

Meski begitu, pihaknya optimistis masih ada ceruk pasar yang masih tumbuh pada masa pandemi ini.

"Kami berharap kecepatan penyambungan menjadi budaya di seluruh Unit Pelayanan Regional Sumatera Kalimantan sehingga ke depan penjualan PLN akan tumbuh dengan baik serta kepuasan pelanggan terus meningkat sesuai sasaran dari salah satu pilar transformasi PLN yaitu Customer Focus," ungkap Ikbal.  
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.