Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bandara Soekarno-Hatta Gelar Peringatan Detik-detik Proklamasi, Begini Momennya

Selasa, 17 Agustus 2021 21:05 WIB
Upacara  Peringatan Detik-detik Proklamasi di Bandara Soekarno-Hatta (Foto: AP II)
Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi di Bandara Soekarno-Hatta (Foto: AP II)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus di seluruh bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II (Persero) [AP II] berlangsung khidmat. Tepat pukul 10.17 WIB, Selasa (17/8), seluruh kegiatan di terminal penumpang pesawat dihentikan sementara untuk mengajak penumpang pesawat, pengunjung bandara, dan staf bandara berdiri tegak dan mengambil sikap sempurna memperingati kemerdekaan Indonesia. 

Di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, dilakukan kegiatan Peringatan Detik-detik Proklamasi. Rangkaian kegiatan tersebut dimulai dengan dibunyikannya sirine pada pukul 09.53 WIB.

Baca juga : Bandara Soekarno-Hatta Punya Protokol Kesehatan Terbaik Di Dunia

“Dalam rangka memperingati HUT ke-76 Indonesia, AP II melaksanakan kegiatan Peringatan Detik-detik Proklamasi di seluruh bandara, seperti yang dilakukan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta,” ujar President Director AP II Muhammad Awaluddin, dalam keterangan yang diterima RM.id, Selasa (17/8).

Muhammad Awaluddin menuturkan, di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, kegiatan dimulai dengan dibunyikannya sirine, diperdengarkannya suara Presiden Pertama Indonesia Ir. Soekarno saat membaca naskah Proklamasi Kemerdekaan RI. “Kemudian pengumandangan lagu Indonesia Raya, yang diikuti dengan penghentian setiap aktivitas untuk mengajak seluruh penumpang pesawat dan pengunjung bandara berdiri tegak dan mengambil sikap sempurna,” terangnya.

Baca juga : Selamat, Staf Frontliner Bandara Soekarno-Hatta Jadi Yang Terbaik Di Dunia

Di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, kegiatan peringatan Kemerdekaan ini diikuti setiap orang yang ada di terminal. “Peringatan Kemerdekaan Indonesia berlangsung khidmat di bandara-bandara AP II. Seperti terlihat di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, setiap orang berdiri tegak dan mengambil sikap sempurna untuk menghormati Peringatan Detik-detik Proklamasi,” jelasnya.

Sejumlah personel Aviation Security, Rescue & Fire Fighting Service (RFFS), dan Customer Service bertindak sebagai Pasukan Pembawa Bendera untuk melakukan baris berbaris membawa bendera Merah Putih di Terminal 3. “Di Momen HUT ke-76 Indonesia ini, AP II juga berkomitmen untuk dapat selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, menjaga konektivitas udara nasional, dan mengharumkan Indonesia di tingkat global,” jelas Muhammad Awaluddin. 

Baca juga : Kadin Dan Sampoerna Gelar Vaksinasi Untuk Ribuan Pekerja Di Mojokerto

Peringatan Detik-detik Proklamasi ini dilakukan juga di seluruh bandara yang dikelola AP II. AP II saat ini mengelola 20 bandara yang terletak di Sumatera (12 bandara), Jawa (6 bandara) dan Kalimantan (2 bandara). [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.