Dark/Light Mode

Mantap, Ada Gerai UMKM Premium Di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin

Kamis, 19 Agustus 2021 21:08 WIB
Gerai UMKM Premium Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin. (Dok. Angkasa Pura I)
Gerai UMKM Premium Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin. (Dok. Angkasa Pura I)

 Sebelumnya 
Di Galeri UMKM di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang ini terdapat sekitar 70 UMKM yang menjadi mitra galeri dengan 748 jenis produk.

Galeri ini dilengkapi dengan anjungan monitor layar sentuh dengan konten e-commerce Jawa Tengah Sadewa G-2 Market yang memberikan informasi katalog produk unggulan di Jateng.

Baca juga : Mantap, Peringkat Soekarno-Hatta Naik Lagi Di Daftar Bandara Terbaik Dunia

Terdapat lima zona dalam galeri ini yaitu zona pakaian yang berisi batik, tenun, bordir, kain lukis, mukena, kerudung dan syal; zona kedua yang berisi aksesoris yang menjual aneka ragam kerajinan tangan berupa tas wanita, topi, dekorasi rumah, mainan anak tradisional, dan sejenisnya;

zona ketiga yang merupakan zona makanan kemasan;

Baca juga : Rayakan 2 Abad Kemerdekaan Di Jakarta, Peru Bikin Banyak Acara

zona food and beverages yang menjual roti bekatul, mie ongkok instan, seduhan kopi dan coklat bubuk yang bisa langsung dinikmati; serta zona activity corner yang merupakan tempat pertunjukkan seperti demo membatik, kain lukis, sajian kopi, tarian tradisional, dan lainnya.

Ditegaskan, Angkasa Pura I senantiasa berkomitmen untuk turut serta memajukan perekonomian daerah.

Baca juga : Banteng Sulap Kantor Partai Di Daerah Jadi Dapur Umum

"Peluang bagi pelaku UMKM dalam mempromosikan dan memperluas pangsa pasar bagi produk-produknya melalui keberadaan galeri UMKM di bandara-bandara Angkasa Pura I," ujar Faik Fahmi. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.