Dark/Light Mode

Lewat Komunitas Srikandi

Angkasa Pura I Dorong Perempuan Aktif Di Lingkungan Kerja

Senin, 23 Agustus 2021 19:37 WIB
Petugas bandara tengah mengecek calon penumpang pesawat. (Dok. Angkasa Pura I)
Petugas bandara tengah mengecek calon penumpang pesawat. (Dok. Angkasa Pura I)

 Sebelumnya 
Selain berbagai program peningkatan awareness terhadap pentingnya pemberdayaan perempuan, Angkasa Pura I juga telah memiliki kebijakan dan peraturan yang mendukung pewujudan kesetaraan jender.

Salah satunya yaitu kriteria formal untuk proses seleksi, rekrutmen, promosi, dan pelatihan dengan tidak membedakan antara pegawai laki-laki dan perempuan yang tertuang dalam perjanjian kerja bersama (PKB), kecuali posisi yang diharuskan diisi oleh pegawai pria sesuai dengan regulasi.

Baca juga : Pemerintah Pulangkan 129 PMI Yang Telantar Di Taiwan

Angkasa Pura I sudah mengimplementasikan kebijakan cuti bersalin selama 3 bulan. Dan kebijakan pendukung bagi cuti ayah dalam pendampingan proses bersalin selama 3 hari.

Serta kebijakan sumbangan kelahiran yang tertuang dalam PKB terkait dengan cuti alasan penting dan sumbangan kelahiran.

Baca juga : Program Inkubasi Magang Persiapkan Santri Hadapi Dunia Kerja

Angkasa Pura I juga berupaya mengakomodasi kondisi work life balance untuk mendukung pegawai yang juga berperan sebagai orang tua melalui penerapan kebijakan cuti alasan penting, anak pegawai melangsungkan pernikahan, anak pegawai melangsungkan upacara potong gigi, anak pegawai dikhitan atau dibaptis.

Serta pemberian tunjangan anak sekolah bagi pegawai yang tertuang dalam PKB.

Baca juga : Angkasa Pura I Dukung Persiapan Dan Uji Coba Kereta Bandara YIA

"Dengan hadirnya Komunitas Srikandi Angkasa Pura I, diharapkan program-program perusahaan terkait pemberdayaan wanita dapat diperkuat dan pada akhirnya dapat berkontribusi terhadap peningkatan nilai tambah perusahaan dan masyarakat di masa mendatang,” pungkas Devy. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.