Dark/Light Mode

Manjain Konsumen, Toyota Kenalkan 3 Solusi Mobilitas Digital Terbaru

Kamis, 26 Agustus 2021 13:00 WIB
Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy. (Foto: ist)
Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai mobility company, PT Toyota-Astra Motor tidak hanya berkomitmen menghadirkan produk–produk dengan teknologi dan spesifikasi yang lebih baik, namun juga berbagai program yang inovatif, mudah diakses, aman, serta nyaman bagi pelanggan. Ini sebagai bagian dari total mobility solution.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan, sejak dulu Toyota sudah memberikan solusi dalam memiliki kendaraan Toyota. Mulai dari mencari informasi, proses pembelian, perawatan secara berkala, upgrade kendaraan baru atau bahkan menambah kendaraan karena progressing in life. Hal inilah yang disebut sebagai Toyota Mobility Solution. Solusi yang memudahkan konsumen dalam melakukan mobilitasnya dengan kendaraan Toyota.

“Tugas kami di Toyota adalah selalu menyiapkan dan melakukan improvement di setiap titik poin prosesnya, baik secara offline maupun sekarang dengan pendekatan digital buat yang ingin prosesnya lebih simple. Pilihan layanan total mobility solution Toyota pun kian lengkap baik program usership, ownership, dan aftersales yang semakin menarik dengan benefit yang lebih untuk pelanggan,” kata Anton, Kamis (26/8).

Anton mengatakan, saat ini kebutuhan mobilitas masyarakat menjadi lebih kompleks. Banyak orang yang membutuhkan layanan pendukung mobilitas yang lebih mudah. Contohnya, di mana banyak di antara mereka yang membutuhkan kemudahan dalam bermobilitas tanpa harus memiliki sebuah mobil, sehingga hadirlah KINTO yang memberikan pilihan baru berlangganan kendaraan tanpa repot.

Sedangkan bagi yang ingin memiliki kendaraan, Toyota juga mempunyai berbagai solusi financing bagi customer yang menginginkan paket kredit yang ringan dan mudah, dengan benefit yang lebih komprehensif. Toyota juga telah melakukan penguatan layanan dan melakukan improvement di beberapa poin dengan pendekatan digital untuk memudahkan pelanggan.

Baca juga : Sri Mulyani Buka Kemungkinan Vaksin Booster Berbayar

Selain adanya official website dan berbagai akun sosial media, pelanggan yang membutuhkan informasi bisa mengakses chatbot Toyota dan mToyota. Jika mau konsultasi tentang perawatan kendaraan bisa mengakses melalui Halobeng. 

Mau melihat-lihat produk Toyota dan minta advice langsung ke Toyota advisor atau salesforce seolah-olah kayak mampir di dealer, bisa akses Toyota Live Showroom. Dan, antusiasme masyarakat yang mencari informasi mengenai Toyota dengan mengakses digital ternyata sangat besar. 

Saat ini akses terhadap channel digital Toyota setiap bulan mencapai lebih dari 2 juta akses. Baik melalui website dan social media ataupun melalui berbagai aplikasi dan channel digital Toyota yang baru tersebut.

Artinya, betul memang ada perubuhan kebiasaan konsumen dengan penggunaan digital. Oleh karena itu, Toyota akan terus membantu orang-orang agar semakin mudah dalam mengakses informasi mengenai Toyota melalui platform digital.

Selain itu, dari data yang Toyota punya, digitalisasi juga turut mempengaruhi penjualan. Dari beberapa kali penyelenggaraan Toyota Virtual Expo, telah mendapatkan antusiasme yang besar dari publik.

Baca juga : Kementan Ganjar Minaqu Home Nature Penghargaan Hortikultura Terbaik

Contohnya saja, Virtual Expo yang kita lakukan pada Maret lalu, online visitornya mencapai hampir 52 ribu orang dan berhasil mencatatkan SPK hampir 1.500 SPK hanya dalam 3 hari penyelenggaraan.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Fumitaka Kawashima, berterima kasih untuk respon positif dan animo yang besar yang udah diberikan customer terhadap berbagai total mobility solution Toyota. Toyota berkomitmen untuk terus melakukan enhancement baru di setiap touch point channel Toyota berdasarkan masukan dari pelanggan untuk memberikan experience terbaik kepada pelanggan. 

“Ke depannya, akan lebih banyak program baru yang kami tawarkan untuk menunjang kemudahan bermobilitas yang beragam dari masing-masing orang,” ujarnya.

Setelah berbagai layanan mobility solution yang diperkenalkan sepanjang tahun lalu, kali ini Toyota kembali melakukan enhancement di beberapa touch point yang lain, antara lain paket kredit dengan cicilan ringan EZDeal, dan layanan yang dalam waktu dekat akan segera hadir yaitu program Toyota Trade-in dan Toyota Official Stro Solution (TOSS).

EZDeal adalah salah satu total mobility solution Toyota yaitu berupa program pembiayaan dengan cicilan lebih ringan selama 6 tahun. Program ini akan cocok banget untuk generasi millennials yang baru punya penghasilan tapi budgetnya masih terbatas, namun tetap bisa tampil stylish dan kebutuhan mobilitas dan lifestyle-nya dapat terpenuhi.

Baca juga : Korindo Konsisten Jalankan Tanggung Jawab Sosial Berkelanjutan

Dengan EZDeal, pelanggan bisa “start now, start small”. Bisa mendapatkan Toyota Raize dengan cicilan mulai dari Rp 2,7 juta per bulan. Selain Raize, Yaris juga masuk ke dalam program EZDeal, dengan cicilan mulai dari Rp 3,4 juta per bulan. 

“Ke depannya, akan lebih banyak lagi model-model Toyota lainnya yang bisa di-cover oleh program EZDeal ini,” ujar Anton.

Melalui fasilitas Toyota Trade-in, Toyota menjamin prosesnya gampang dan cepat, serta proses appraisal dan transaksi yang transparan. Sehingga pelanggan tidak perlu pusing memikirkan cara meng-upgrade kendaraannya. Cukup di dealer Toyota, pelanggan bisa menjual mobil lamanya dan membeli Toyota baru, dengan penawaran terbaik buat mobil lama sekaligus mobil barunya.

Terakhir Toyota Official Store Solution atau TOSS. Toyota mencoba memfasilitasi kebiasaan baru konsumen dalam hal penggunaan digital, yang ingin simple dan terintegrasi. Untuk saat ini, TOSS baru ada di beberapa dealer tertentu dalam bentuk beta version. Tapi secara bertahap TOSS akan go live di seluruh dealer resmi Toyota. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.