Dark/Light Mode

Nelayan Apresiasi Perhatian Manajemen PLTU Jawa 9&10

Jumat, 27 Agustus 2021 00:08 WIB
Manajemen PT Indo Raya Tenaga (IRT) memberikan bantuan sembako, di pangkalan nelayan, Suralaya, Pulomerak, Kota Cilegon, Kamis (26/8). (Foto: Ist)
Manajemen PT Indo Raya Tenaga (IRT) memberikan bantuan sembako, di pangkalan nelayan, Suralaya, Pulomerak, Kota Cilegon, Kamis (26/8). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
"Kalau mau bisnis, jangan nelayan dijadikan tameng. Silakan saja menempatkan diri, berkapasitas sebagai pengusaha, sehingga bisa bertindak profesional dan tidak merugikan orang lain," imbuhnya.

Pemberian bantuan terhadap nelayan dilakukan IRT di dua pangkalan nelayan, yakni di pangkalan nelayan Suralaya dan di Tanjung Pujut.

Baca juga : DPR Apresiasi Capaian Opini WTP Kementerian ESDM

Pada pemberian bantuan hari ini (Kamis, 26/8), turut hadir direksi IRT. Di antaranya Yudianto Permono, Jinyoung Jeong, dan Steve Adrianto.

Adapun bantuan yang diberikan adalah 900 kg beras atau 36 karung (isi 25 kg), 30 dus mie, dan 17 boks masker. Sebelumnya PT IRT juga memberikan 50 life jacket dan lampu penerangan (2 tiang).

Baca juga : Bank Indonesia Kembali Berikan Bantuan Oksigen Ke Surakarta.

Manajemen IRT menegaskan, pemberiaan bantuan ini adalah bentuk perhatian kepada nelayan yang menjadi salah satu stakeholders terdekat dengan lingkungan kerja PLTU Jawa 9&10.

Perhatian berkesinambungan terhadap nelayan, masyarakat, dan lingkungan hidup adalah komitmen keselarasan yang menjadi falsafah dasar operasional kerja perusahaan pembangkit berteknologi maju dan ramah lingkungan ini.

Baca juga : Tingkatkan Kredibilitas, LSP AHS Manajemen Terima Lisensi BNSP

IRT juga berharap, nelayan bisa terbantu dengan apa yang dilakukan. Manajemen turut merasakan dampak pandemi yang berimbas ke banyak sektor, termasuk kepada nelayan.

"Apa yang kami lakukan ini bukanlah agenda sesekali saja. Kami bersama-sama nelayan sama-sama saling memperhatikan dan guyub. Karenanya, kami juga bangunkan pangkalan dan bina kawan-kawan nelayan agar bisa lebih maju dan lebih sejahtera," ujar Kardi Kasiran, dari manajemen IRT. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.