Dark/Light Mode

Gandeng 7 Bank Nasional

Waskita Karya Restrukturisasi Utang Rp 21,9 Triliun

Jumat, 27 Agustus 2021 08:26 WIB
Kegiatan penandatanganan Master Restructuring Agreement (MRA) antara Waskita Karya dengan tujuh kreditur di Mandiri Club, Jakarta, Rabu (25/8/2021). (Foto : Kementerian BUMN).
Kegiatan penandatanganan Master Restructuring Agreement (MRA) antara Waskita Karya dengan tujuh kreditur di Mandiri Club, Jakarta, Rabu (25/8/2021). (Foto : Kementerian BUMN).

 Sebelumnya 
Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono mengaku, dukungan para kreditor dan Kementerian BUMN membuat proses restrukturisasi keuangan perseroan dapat terlaksana.

Karenanya, hal tersebut langsung direspons perseroan dengan meluncurkan program transformasi bisnis bertajuk “Warisan Kita” yang mengusung tiga pilar utama. Yakni, portfolio & innovation, lean, dan digital.

Baca juga : PTPN Group Kantongi Laba Rp 1,45 T

“Saat ini, kami dalam proses transformasi secara total dari segi operasional sampai keuangan,” akunya.

Diakui Direktur Utama BRI Sunarso sebagai perwakilan kreditor, bahwa kesepakatan ini penting dilakukan mengingat Waskita Karya harus terus melan­jutkan operasionalnya dengan baik. Sehingga sudah sewajarnya perbankan mendukung perbaikan kinerja keuangan perseroan.

Baca juga : Dukung Perekonomian Nasional, BSI Perkuat Kolaborasi Keuangan Syariah

“Waskita Karya juga telah berkomitmen melakukan trans­formasi bisnis, transformasi keuangan. Termasuk mendivestasikan aset-aset jalan tol-nya,” katanya.

Ia menilai, penandatanganan MRA ini dapat menjadi momen­tum positif bagi kreditor lain, agar turut serta dalam program perbaikan kinerja keuangan Waskita Karya. Yang pada akhirnya dapat memperbaiki kondisi portfolio semua kreditor.

Baca juga : Bangun Infrastruktur, PUPR Sudah Belanjakan Rp 66,49 Triliun

“Semoga segala usaha ini akan memberikan manfaat yang optimal bagi Waskita dalam memulihkan kembali kondisi bisnisnya,” harapnya. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.