Dark/Light Mode

Erick Patok Porsi Kaum Hawa 20 Persen Di BUMN

Hasil Survei: Perempuan Lebih Cermat Dan Sigap

Selasa, 31 Agustus 2021 06:40 WIB
Gedung Kementerian BUMN. (Foto : ANTARA FOTO).
Gedung Kementerian BUMN. (Foto : ANTARA FOTO).

 Sebelumnya 
Selain meningkatkan keter­libatan perempuan, Erick men­dorong porsi anak muda atau milenial di perusahaan BUMN lebih besar. Sesuai target, Erick mengatakan 5 persen pimpinan BUMN harus diisi kaum mile­nial. Sedangkan saat ini capaian­nya baru 4 persen. Capaian ini tidak hanya berlaku untuk peru­sahaan pelat merah, tapi juga di Kementerian BUMN.

Ia mencontohkan, saat ini dirinya memiliki dua wakil men­teri yang usianya lebih muda. Bahkan, Kementerian BUMN juga memilih deputi yang masih berusaha di bawah 40 tahun.

Baca juga : Erick Pastikan, Karyawan BUMN Di Sumsel Terjamin Obat Dan Perawatan Covid-19

Mantan bos Inter Milan ini menuturkan, pemimpin perusa­haan merupakan tonggak penting sebuah korporasi.

“Kalau salah memilih akhirnya menjadi snowball ke arah yang tidak baik. Ini harus menjadi challenge dan dipastikan terwujud,” ujar Erick.

Baca juga : Ini Hasil Survei, Bukan Hasil Karang-karangan

Kesempatan Sama

Di tempat yang sama, Ketua Srikandi BUMN sekaligus Direktur SDM dan Hukum PT Semen Indonesia (Persero) Tina Kemala Intan mengatakan, perempuan kini mendapatkan kesempatan yang sama dalam berkarier di BUMN.

Baca juga : Banyak BUMN Tak Sehat Dan Cuma Jadi Sapi Perah

Tina mengatakan, Semen Indonesia menerapkan keragaman gender dengan memiliki komposisi perempuan di atas 10 persen untuk jajaran direksi. Perusahaannya terus berusaha meningkatkan keterwakilan direksi perempuan hingga 30 persen.

Perempuan mampu bersaing dan mempunyai kesempatan yang sama. Adaptasi jadi kunci bagi perempuan bisa berkem­bang di BUMN,” ujarnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.