Dark/Light Mode

Tinjau Unit Produksi Oksigen Petrokimia Gresik

Gubernur Khofifah Terima Bantuan Oksigen Cair Dari Satgas BUMN Jatim

Selasa, 31 Agustus 2021 14:15 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Direktur Utama Petrokimia Gresik yang juga menjabat Ketua Satgas BUMN Jatim Dwi Satriyo Annurogo, saat Unit Produksi Oksigen-Air Separation Plant (ASP) Petrokimia Gresik, di Gresik, Jawa Timur, Senin (30/8). (Foto: Petrokimia Gresik)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Direktur Utama Petrokimia Gresik yang juga menjabat Ketua Satgas BUMN Jatim Dwi Satriyo Annurogo, saat Unit Produksi Oksigen-Air Separation Plant (ASP) Petrokimia Gresik, di Gresik, Jawa Timur, Senin (30/8). (Foto: Petrokimia Gresik)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petrokimia Gresik, perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia, bersama Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Bencana Nasional BUMN Wilayah Jawa Timur (Jatim) kembali memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa oksigen cair sebanyak 31 ton.

Bantuan ini diberikan untuk mendukung program Pelayanan Oksigen Gratis oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim di beberapa daerah sebagai upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Baca juga : Produksi Terbatas, Pemerintah Terima Donasi Ribuan Oxygen Concentrator

Bantuan diserahkan langsung kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang tengah melakukan tinjauan langsung ke Unit Produksi Oksigen-Air Separation Plant (ASP) Petrokimia Gresik, di Gresik, Jawa Timur, Senin (30/8).

Yang menyerahkan,  Direktur Utama Petrokimia Gresik yang juga menjabat Ketua Satgas BUMN Jatim Dwi Satriyo Annurogo, serta beberapa anggota satgas lainnya, yang merupakan direktur/pimpinan dari sejumlah perusahaan BUMN.

Baca juga : Pemprov Lampung Terima Bantuan Oksigen Cair dari Sinar Mas

Mereka yakni PTPN XII, PTPN X, PT BNI, PT INKA, PT KAI, PT Kimia Farma, PT Pelindo III, Perum Jasa Tirta I, Rumah BUMN, PT Bank Mandiri, PT Semen Indonesia, PT Telkom Indonesia, dan PT Garam.

Dwi Satriyo mengungkapkan, bantuan oksigen cair ini merupakan produk dari Unit Produksi Oksigen Petrokimia Gresik yang sudah berhenti beroperasi selama 11 tahun dan baru saja diaktifkan kembali pada 15 Agustus lalu.

Baca juga : Wagub Riza Terima Bantuan 100 Tabung Oksigen Dari Kadin DKI

Reaktivasi ini, merupakan tindak lanjut arahan Menteri BUMN Erick Thohir, agar BUMN berperan aktif dalam membantu pemerintah memenuhi kebutuhan oksigen medis yang saat ini menjadi prioritas.

"Reaktivasi Unit Produksi Oksigen ini sekaligus menjadi wujud optimalisasi peran Petrokimia Gresik sebagai Koordinator Satgas BUMN Wilayah Jatim," ujar Dwi Satriyo dalam keterangan tertulis, Selasa (31/8).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.