Dark/Light Mode

Perkuat Kesehatan, Brantas Abipraya Luncurkan Ambulans

Sabtu, 14 Agustus 2021 05:44 WIB
Ist
Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Brantas Abipraya (Persero) meluncurkan mobil ambulans miliknya. Peluncuran mobil ambulans tersebut diresmikan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) Brantas Abipraya, Sugeng Rochadi berlokasi di Kantor Pusat Brantas Abipraya, Jakarta. Ditandai dengan penyerahan kunci dari Dirut ke Dokter perusahaan yaitu Dokter Fitria Rimadhanty acara yang juga disaksikan oleh Direksi serta Insan Abipraya.

"Aksi sosial ini juga merupakan salah satu penerapan dari nilai AKHLAK BUMN, semoga dengan diluncurkannya ambulans ini Abipraya dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada para Insan Abipraya serta masyarakat sekitar lingkungan Abipraya yang membutuhkan," ujar Direktur Utama Brantas Abipraya, Sugeng Rochadi dalam keterangannya.

Baca juga : Hapus Tes Keperawanan, Andika Lakukan Langkah Maju

Sugeng pun menekankan, selain diperuntukkan sebagai salah satu fasilitas kesehatan untuk Insan Abipraya, ambulans ini pun lahir dari Corporate Social Responsibility (CSR) BUMN yang dikenal spesialis dan ahlinya dalam pembangunan bendungan di Indonesia ini, sehingga dapat dimanfaatkan secara gratis bagi masyarakat sekitar lingkungan kantor Brantas Abipraya yang membutuhkan. Baik untuk pertolongan pada orang sakit, kecelakaan, atau kegiatan sosial kemanusiaan lainnya.

Sugeng beharap ambulans ini dapat meringankan dan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan akan armada ini. Seperti diketahui bersama angka positif COVID-19 di Jakarta masih sangat tinggi, sehingga kebutuhan akan ambulans pun turut meningkat drastis, tim pun kewalahan. Sehingga, harapannya ambulans Abipraya ini dapat mempercepat pelayanan.

Baca juga : Soal Data Kematian, Wakil Ketua MPR: Diperbaiki, Bukan Malah Dihilangkan!

"Ini merupakan komitmen kami. Selain berfokus dalam penyelesaian pembangunan infrastruktur nasional, sejalan dengan moto Brantas Abipraya yaitu Spirit for Giving the Best, kami akan terus ada untuk Indonesia, memberikan yang terbaik, berada di jalan kemanusiaan dengan selalu membantu masyarakat dalam penanganan COVID-19 di Indonesia," pungkas Sugeng. (ARM)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.