Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tingkatkan Keselamatan Pengguna KRL

KAI Hadirkan Underpass Di Stasiun Universitas Pancasila Dan Stasiun Pasar Minggu Baru

Kamis, 9 September 2021 07:36 WIB
Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo meresmian dua underpass di Stasiun Universitas Pancasila dan Stasiun Pasar Minggu Baru, Rabu (8/9). (Foto: Dok. PT KAI)
Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo meresmian dua underpass di Stasiun Universitas Pancasila dan Stasiun Pasar Minggu Baru, Rabu (8/9). (Foto: Dok. PT KAI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bersama KAI Commuter menghadirkan underpass di Stasiun Universitas Pancasila dan Stasiun Pasar Minggu Baru untuk semakin meningkatkan keselamatan pengguna KRL saat berpindah peron.

Kedua underpass tersebut diresmikan Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo didampingi oleh Plt Direktur Utama KAI Commuter Roppiq Lutzfi Azhar beserta jajaran di Stasiun Universitas Pancasila, Rabu (8/9).

Baca juga : BMKG Ingatkan Bahaya Karhutla Di Sumatera Dan Kalimantan Pada Agustus

“Pembangunan underpass ini merupakan implementasi dari Perpres 83 Tahun 2011 untuk mendukung pengembangan angkutan KRL pada jalur lingkar Jabodetabek,” ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.

Underpass Stasiun Universitas Pancasila dan Stasiun Pasar Minggu Baru dibangun dengan mengedepankan keselamatan dan kenyamanan pengguna KRL.

Baca juga : Diteliti di Universitas Pancasila, Onoiwa MX Bisa Bantu Pasien Lawan Covid-19

Kedua underpass tersebut memiliki lebar 5 meter dan panjang 17 meter. Tersedia fasilitas CCTV, kipas angin, lampu penerangan, serta papan penunjuk arah untuk memberikan kenyamanan bagi para pengguna KRL saat menggunakan underpass di kedua stasiun tersebut.

Bagi para pelanggan prioritas seperti penyandang disabilitas, wanita hamil, orang sakit, dan orang lanjut usia, KAI menyediakan 2 unit lift prioritas di masing-masing stasiun untuk mempermudah akses menuju underpass.

Baca juga : Ciptakan Lulusan Berkualitas, Universitas Pancasila Bentuk CEP

Didiek mengatakan, hadirnya underpass ini merupakan bentuk adaptasi KAI Group untuk memberikan pelayanan yang lebih berkualitas kepada para pengguna KRL terutama kaum disabilitas.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.