Dark/Light Mode

Rilis Fitur Smart Account Opening

Mualamat DIN Patok Transaksi Hingga 30 Persen

Kamis, 9 September 2021 20:24 WIB
Rilis Fitur Smart Account Opening Mualamat DIN Patok Transaksi Hingga 30 Persen

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk memperkenalkan fitur terbaru di aplikasi mobile banking Muamalat DIN bernama Smart Account Opening (SAO). 

Direktur Operasi Bank Muamalat Awaldi mengatakan, perkembangan layanan berbasis digital secara umum akan terus meningkat. Hal ini seiring dengan pergeseran kebiasaan nasabah yang menjadi lebih aktif menggunakan layanan digital khususnya selama masa pandemi.

Baca juga : Semangat Super ShopeePay Tingkatkan Transaksi Digital Saat Pandemi

Diakui Awaldi, kini nasabah semakin sedikit yang datang ke kantor cabang, dan lebih memilih bertransaksi secara digital terutama selama pandemi Covid-19. "Kami memiliki nasabah yang sangat loyal, oleh karena itu kami juga ingin memberikan layanan terbaik bukan hanya secara fisik tapi juga digital,” katanya dalam keterangan resmi, Kamis (9/9).

Direktur Bisnis Ritel Bank Muamalat Purnomo B Soetadi menjelaskan, fitur SAO adalah wujud layanan maksimal kepada pelanggan atau calon nasabah yang ingin membuka akun secara online. 

Baca juga : Transaksi E-Channel BRI Tumbuh 33 Persen

Diharapkan dengan hadirnya fitur baru ini jumlah akuisisi nasabah baru di Bank Muamalat semakin meningkat dan berdampak positif terhadap volume transaksi di aplikasi Muamalat DIN.

Saat ini jumlah transaksi yang diproses via Muamalat DIN sudah lebih dari satu juta transaksi per bulan. "Kami optimis dengan hadirnya fitur baru ini akan membantu pembukaan rekening baru sebanyak 14 ribu sampai dengan 16 ribu per bulan. Dengan demikian terdapat potensi peningkatan jumlah transaksi sebanyak 30 persen per bulan,” yakinnya.

Baca juga : Ini Aturan Yang Dilonggarkan Selama Perpanjangan PPKM Hingga 23 Agustus

Untuk dapat menggunakan fitur ini calon nasabah harus mengunduh aplikasi Muamalat DIN terlebih dahulu melalui Play Store untuk pengguna sistem operasi Android dan App Store untuk pengguna sistem operasi iOS. Selanjutnya, calon nasabah perlu mengakses menu pembukaan rekening dan melengkapi data yang dibutuhkan. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.