Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Fitur BRImo Makin Banyak

Transaksi E-Channel BRI Tumbuh 33 Persen

Sabtu, 21 Agustus 2021 07:36 WIB
Fitur transaksi menjadi salah satu kunci utama BRI menarik minat masyarakat menggunakan BRImo. (Foto : Istimewa).
Fitur transaksi menjadi salah satu kunci utama BRI menarik minat masyarakat menggunakan BRImo. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Transaksi digital PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk meningkat signifikan di tengah pandemi Covid-19. Transaksi e-channel BRI ter­catat naik 33 persen year on year (yoy). Atau sebanyak 5,7 miliar transaksi hingga Kuartal II-2021 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Direktur Konsumer BRI Han­dayani mengatakan, dengan adanya kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat, anjuran menjaga jarak, dan imbauan tetap di rumah saja, otomatis membuat aktivitas konven­sional seperti bepergian ke bank menjadi terhambat. Sehingga hal tersebut memaksa berbagai industri untuk beradaptasi. Tak terkecuali industri perbankan, yang diharuskan bertransfor­masi dan shifting dalam men­dorong transaksi digital.

Baca juga : BPS: Ekspor Pertanian Januari -Juli 2021 Tumbuh 8,72 Persen

“Bagi BRI, perubahan perilaku masyarakat yang kini lebih gemar bertransaksi digi­tal, telah mempengaruhi penca­paian transaksi e-channel BRI,” terang Hani, sapaan Handayani dalam keterangannya, kemarin.

Karenanya, seiring dengan meluasnya penggunaan trans­aksi e-channel oleh masyara­kat, perseroan terus memacu pengembangan digital banking. Salah satunya melalui BRImo.

Baca juga : Pengungsi Afghanistan Bakal Banjiri Indonesia..

“BRImo menjadi penyum­bang besar transaksi e-channel BRI. Ini dibuktikan dengan ter­capainya 1,89 miliar transaksi selama Kuarta II-2021. Dengan peningkatan transaksi sebesar 65 persen (yoy),” rincinya.

Menurut Hani, fitur transaksi menjadi salah satu kunci utama BRI menarik minat masyarakat menggunakan BRImo. Pada awal 2020, hanya ada 50 fitur di BRImo, kini mencapai lebih dari 100 fitur.

Baca juga : Ramalan Airlangga Tidak Meleset, Perekonomian RI Tumbuh 7,07 Persen Di Triwulan II

Hingga akhir 2021 ini, lanjut Hani, pihaknya akan terus me­nambah dan melengkapi fitur pembayaran institusi, pembe­lian voucher games, integrasi dengan platform pembelian tiket. Dan lain sebagainya sehingga kurang lebih ada 150 fitur baru di BRImo.

Selain fitur, BRI juga mem­perbaiki tampilan BRImo yang semakin dinamis sehing­ga lebih menarik, modern, dan user friendly. Dengan beragam fitur, pengguna BRImo pun meningkat sebesar 107 persen pada Juni 2021. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.