Dark/Light Mode
BREAKINGNEWS
- Menkes: Kesehatan Salah Satu Modal Utama Capai Target Indonesia Emas 2045
- Jangan Sampai Kehabisan, Tiket Proliga Bisa Dibeli di PLN Mobile
- Temui Cak Imin, Prabowo Ingin Terus Bekerjasama Dengan PKB
- Jaga Rupiah, BI Naikkan Suku Bunga 25 Bps Jadi 6,25 Persen
- Buntut Pungli Rutan, KPK Pecat 66 Pegawainya
Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU
Fitur BRImo Makin Banyak
Transaksi E-Channel BRI Tumbuh 33 Persen
Sabtu, 21 Agustus 2021 07:36 WIB
RM.id Rakyat Merdeka - Transaksi digital PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk meningkat signifikan di tengah pandemi Covid-19. Transaksi e-channel BRI tercatat naik 33 persen year on year (yoy). Atau sebanyak 5,7 miliar transaksi hingga Kuartal II-2021 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
Direktur Konsumer BRI Handayani mengatakan, dengan adanya kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat, anjuran menjaga jarak, dan imbauan tetap di rumah saja, otomatis membuat aktivitas konvensional seperti bepergian ke bank menjadi terhambat. Sehingga hal tersebut memaksa berbagai industri untuk beradaptasi. Tak terkecuali industri perbankan, yang diharuskan bertransformasi dan shifting dalam mendorong transaksi digital.
Baca juga : BPS: Ekspor Pertanian Januari -Juli 2021 Tumbuh 8,72 Persen
“Bagi BRI, perubahan perilaku masyarakat yang kini lebih gemar bertransaksi digital, telah mempengaruhi pencapaian transaksi e-channel BRI,” terang Hani, sapaan Handayani dalam keterangannya, kemarin.
Karenanya, seiring dengan meluasnya penggunaan transaksi e-channel oleh masyarakat, perseroan terus memacu pengembangan digital banking. Salah satunya melalui BRImo.
Baca juga : Pengungsi Afghanistan Bakal Banjiri Indonesia..
“BRImo menjadi penyumbang besar transaksi e-channel BRI. Ini dibuktikan dengan tercapainya 1,89 miliar transaksi selama Kuarta II-2021. Dengan peningkatan transaksi sebesar 65 persen (yoy),” rincinya.
Menurut Hani, fitur transaksi menjadi salah satu kunci utama BRI menarik minat masyarakat menggunakan BRImo. Pada awal 2020, hanya ada 50 fitur di BRImo, kini mencapai lebih dari 100 fitur.
Baca juga : Ramalan Airlangga Tidak Meleset, Perekonomian RI Tumbuh 7,07 Persen Di Triwulan II
Hingga akhir 2021 ini, lanjut Hani, pihaknya akan terus menambah dan melengkapi fitur pembayaran institusi, pembelian voucher games, integrasi dengan platform pembelian tiket. Dan lain sebagainya sehingga kurang lebih ada 150 fitur baru di BRImo.
Selain fitur, BRI juga memperbaiki tampilan BRImo yang semakin dinamis sehingga lebih menarik, modern, dan user friendly. Dengan beragam fitur, pengguna BRImo pun meningkat sebesar 107 persen pada Juni 2021. [DWI]
Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News
Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Tags :
Berita Lainnya