Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Telkom Dukung Unpad Menuju Hybrid University

Rabu, 15 September 2021 22:46 WIB
Direktur Enterprise dan Business Service Telkom, Edi Witjara (kedua kiri), bersama  Rektor Universitas Padjadjaran,Rina Indiastuti (kanan) usai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang Layanan Kesehatan Dosen dan Karyawan Universitas Padjadjaran beserta keluarga di Bandung.
Direktur Enterprise dan Business Service Telkom, Edi Witjara (kedua kiri), bersama Rektor Universitas Padjadjaran,Rina Indiastuti (kanan) usai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tentang Layanan Kesehatan Dosen dan Karyawan Universitas Padjadjaran beserta keluarga di Bandung.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Telkom Indonesia melalui anak usahanya, AdMedika dan TelkoMedika melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Universitas Padjadjaran (Unpad) Tetantang Layanan Kesehatan Dosen dan Karyawan.

Penandatanganan ini disaksikan langsung oleh Direktur Enterprise dan Business Service Telkom, Edi Witjara dan  Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad), Rina Indiastuti

Kerja sama ini meliputi penyediaan layanan AdClaim dan AdPass. Layanan AdClaim merupakan layanan manajemen klaim kesehatan untuk memudahkan peserta mendapatkan layanan kesehatan secara cashless dan online, yang diperuntukkan bagi pegawai Unpad beserta keluarga. 

Baca juga : Pemerintah Berkomitmen Dukung Industri Esports Nasional

Sedangkan AdPass merupakan aplikasi berbasis web yang ditempatkan di fasilitas kesehatan sebagai verifikasi eligibilitas peserta. 

Rektor Unpad, Rina Indiastuti mengucapkan terima kasih atas kerja sama layanan kesehatan bagi keluarga Unpad oleh TelkomGroup. 

“Semoga banyak manfaat yang akan didapatkan oleh keluarga besar Unpad melalui modernisasi layanan kesehatan. Ini menjadi salah satu upaya Unpad menuju Hybrid University,” ujar Rina melalui keterangannya, Selasa (14/9) 

Baca juga : Dukung UMKM Difabel, Mendag Pastikan Hadir Untuk Rakyat

Layanan kesehatan ini nantinya, dapat dilakukan di Klinik Unpad dan di seluruh Klinik TelkoMedika yang ada di Indonesia serta didukung dengan program preventif kesehatan lainnya. 

“Dengan adanya kedua layanan ini, pegawai beserta keluarga Unpad dapat melakukan pengobatan kesehatan secara mudah hanya dengan menunjukkan kartu peserta,” terangnya. 

Pada kesempatan sama, Edi Witjara mengatakan, Telkom siap berkolaborasi dengan para inovator dari Unpad untuk dapat mengembangkan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat. 

Baca juga : Kemenkominfo Dukung Penuh Digitalisasi UMKM

Melalui kolaborasi ini, Ia meyakini,  kedua belah pihak dapat saling memberikan manfaat dan nilai tambah sesuai dengan kapabilitas masing-masing. 

“Dengan semangat sinergi, TelkomGroup yakin dan berkomitmen untuk terus mendukung kemajuan dunia pendidikan melalui penyediaan solusi layanan kesehatan yang terintegrasi. Dengan demikian tentunya akan semakin memperluas jangkauan digitalisasi ekosistem kesehatan di Indonesia,” tutup Edi. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.