Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

EWINDO Bantu Akses Air Bersih Dan Fasilitas Kebersihan Petani Pandeglang

Senin, 20 September 2021 00:16 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Sebelumnya, EWINDO membantu pembangunan jembatan di Banyuwangi yang membuat akses petani lahan pertanian semakin mudah.

EWINDO juga telah bekerja sama dengan Universitas Jember untuk mengolah sisa hasil ekstraksi dari pertanian produksi, berupa sekitar 3.000 ton labu yang diolah menjadi berbagai produk.

Baca juga : Raffi-Nagita: Kesehatan Gigi, Penting!

"Kami optimistis dengan antisipasi perubahan iklim dan pola kemitraan yang tepat, sektor pertanian dapat menjadi penyangga di masa krisis akibat pandemi Covid-19 yang kita alami saat ini," tutup Joko Sareh Utomo.

Ketua Kelompok Tani Karya Tani perwakilan petani Pandeglang, Sukra, mengatakan bantuan ini sangat besar manfaatnya untuk masyarakat. Selama ini masyarakat kesulitan mengakses air bersih ketika mulai memasuki musim kemarau.

Baca juga : Bantu Pemerintah, Moeldoko Perintahkan Perempuan Tani HKTI Gelar Vaksinasi

"Kami sangat senang dan berterima kasih dengan adanya fasilitas ini. Bantuan itu datang tepat waktu karena area ini di luar musim hujan sangat kesulitan akses terhadap air bersih," tutur Sukra.

Hal yang sama juga disampaikan Wakil Ketua Kelompok Tani Karya Tani, Enjoh. Menurut Enjoh selama ini petani banyak mendapatkan manfaat transfer teknologi dan pendampingan dalam memproduksi benih unggul bagi EWINDO. Terlebih, perusahaan juga menyerap hasil panen petani dengan harga yang kompetitif.

Baca juga : OJK Bantu UMKM Serap Dana Fintech Dan Pasar Modal Selama Pandemi

"Kami tidak khawatir dengan harga karena sudah ada perusahaan yang akan membeli dengan harga yang pasti," harap Enjoh. Dia berharap, kerja sama ini dapat berjalan terus ke depannya. Dengan begitu, akan semakin banyak petani yang mendapatkan manfaat dari kemitraan ini.

“Kerja sama ini sangat menguntungkan petani karena kami tinggal fokus melakukan budidaya dan meningkatkan hasil panen,” tegasnya

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.