Dark/Light Mode

BNI London Dukung Pengusaha Seafood di Eropa

Kamis, 16 Mei 2019 17:37 WIB
BNI berpartisipasi dalam Seafood Expo Global di Brussels, Belgia pada 7-9 Mei 2019. (Foto: BNI).
BNI berpartisipasi dalam Seafood Expo Global di Brussels, Belgia pada 7-9 Mei 2019. (Foto: BNI).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk. (Persero) Kantor Cabang Luar Negeri (KCLN) London mencatatkan pertumbuhan laba sebesar 12,71% yaitu USD 3,2 juta pada April 2019 dari USD 2,8 juta pada April 2018.

Pertumbuhan laba tersebut salah satunya ditopang oleh transaksi trade finance yang volume transaksi telah mencapai USD 55,87 juta per April 2019.

Untuk lebih menggenjot transaksi trade finance, BNI KCLN London berpartisipasi dalam Seafood Expo Global (SEG) yang diselenggarakan di Brussels, pada Selasa hingga Kamis, 7-9Mei 2019.

Baca juga : Budaya Inovasi Telkom Dukung Pengembangan Industri Halal

Hadir pada acara tersebut General Manager BNI London Ujuan Marihot. Dikatakan Ujuan, SEG merupakan acara pertemuan para pengusaha yang bergerak dalam usaha seafood terbesar di dunia. SEG diikuti oleh lebih dari 30.000 pembeli, pemasok, dan seluruh pihak terkait dari 78 negara.

Lebih lanjut Ujuan mengatakan peserta datang untuk bertemu dengan pemasok yang ada, mencari produk baru dan juga jaringan dengan profesional industri lainnya.

"BNI KCLN London berkontribusi dengan memberikan pemaparan kepada para exhibitor untuk selanjutnya dapat dijadikan referensi produk dan layanan untuk melakukan transaksi ekspor–impor," tambah Ujuan.

Baca juga : BI Komitmen Dukung Mata Uang Lokal di Kawasan ASEAN

Sebagai salah satu bank dari Indonesia yang berada di daratan Eropa, Ujuan menambahkan BNI siap mendukung para eksportir Indonesia khususnya dari sisi keuangan melalui berbagai produk dan layanan BNI.

"BNI KCLN London juga bisa menjadi perpanjangan nasabah untuk dapat mendekatkan diri ke para importir yang berada di Eropa. Diharapkan dengan hadirnya BNI dapat memberikan solusi dan lebih meningkatkan transaksi ekspor Indonesia," ujar Ujuan.

Adapun produk dan layanan yang BNI siapkan bagi para exhibitor adalah Issuance LC, Advising LC dari dan ke Indonesia, Cash against Docs, Supply Chain Financing, Corporate Local Loan, dan lain-lain. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.