Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ajang Kolabpreneur 2021 Dongkrak Bisnis Startup

Jumat, 24 September 2021 23:07 WIB
Event Kolabpreneur 2021. (Foto: Ist)
Event Kolabpreneur 2021. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Industri startup makin berkembang dan terus menjamur di tahun ini. Kompetisi di industri ini juga makin ketat. Event Kolabpreneur 2021 hadir untuk membangkitkan semangat para wirausaha muda Indonesia.

Project Owner WU Hub Coworking Space dan Krevasi, Apriliando Suryokusumo mengatakan, tahun ini Kolabpreneur berfokus memberi ruang dan kesempatan para founder startup untuk menuangkan ide serta kreativitasnya lewat kompetisi business berbentuk pitching battle.

"Kompetisi ini diadakan bukan hanya sekedar mencari pemenang saja namun kami ingin nantinya para pemenang kompetisi startup ini bisa berkibar di pasar Indonesia bahkan Asia," ujar Apriliando Jumat (24/9).

April mengaku pada acara Kolabpreneur 2021 ini WU Hub Coworking Space dan Krevasi mendapatkan dukungan penuh dari Huawei untuk mewujudkan mimpi para founders muda indonesia.

Baca juga : Holding Jasa Survei Kolaborasi Perbesar Skala Bisnis

Dengan mengusung tema 'Reignite Startup Spirit', April berharap semangat para startup yang mati suri selama pandemi bisa kembali bangkit serta menghidupkan kembali perekonomian Indonesia.

"Kami akan menunggu karya terbaik para founders muda maupun mereka yang berjiwa muda untuk bisa optimis menggapai mimpi mereka menjadi the next unicorn di Indonesia," tegasnya.

Sementara itu, Charles Lee founder dari WU Hub Coworking Space optimistis di acara Kolabpreneur 2021 dapat menghasilkan startup Indonesia yang dapat berkembang tidak hanya di dalam negeri saja.

"Startup Indonesia juga dapat berkembang sebagai Unicorn Startup in Southeast Asia yang dapat mewakili Indonesia, yang memiliki kemampuan di dunia digital teknologi," ujarnya.

Baca juga : Jelang Thomas Dan Uber 2020, Indonesia Tidak Boleh Lengah

Charles memastikan tim WU Hub akan mendukung dan sangat berharap bahwa startup di Indonesia bisa ada di panggung pesaing startup ternama, tidak hanya di belakang layar saja.

"Sudah saatnya startup Indonesia bisa maju dan eksis untuk di kenali oleh negara-negara lain bahwa startup Indonesia itu bisa diperhitungkan keberadaanya," jelasnya.

Dalam acara Kolabpreneur 2021 hari pertama tanggal 25 September 2021 diawali dengan pembukaan oleh Founder & CEO of WU Hub Charles Lee selaku penyelenggara. Kemudian dilanjut dengan sambutan dari Dirjen Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia.

Selanjutnya pemberian materi oleh beberapa narasumber dari startup unicorn di Indonesia seperti Gojek, OVO, dan Angin. Agenda selanjutnya padahari kedua tanggal 28 September 2021 diawali dengan sambutan dari perwakilan Kemenparekraf yang mendukung acara.

Baca juga : Gandeng Karen Nijsen, Air Mancur Ajak Milenial Lestarikan Jamu

Kemudian sesi Pitching Battle dimana peserta mempresentasikan mengenai bisnis mereka masing-masing. Setelah itu dilanjut dengan sesi tanya jawab oleh para juri. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.